Connect with us

UTAMA

Polres Sabu Raijua Gencar Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Published

on

Aparat Polres Sabu Raijua mengimbau warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Seba, penatimor.com – Polres Sabu Raijua gencar mengimbau masyarakat untuk tetap taat berlalu lintas serta selalu menggunakan masker saat di luar rumah dan saat berkendaraan.

Dipimpin Kabag Ops Polres Sabu Raijua, AKP Imanuel Sabaneno, Kasat Sabhara Yohanes Sengge dan Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Sabu Raijua, Ipda Robby Bu’u, SH., setiap hari rutin memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas.

Aparat kepolisian mendatangi warga di pelabuhan Seba Kabupaten Sabu Raijua.

KBO Sat Lantas Polres Sabu Raijua, Ipda Robby Bu’u, SH mengimbau kepada masayarakat Sabu Raijua untuk selalu mengunakan helm saat berkendaraan dan menaati aturan lalu lintas.

“Jangan lupa selalu pakai masker saat keluar rumah dan saat berkendaraan demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar mantan KBO Sat Lantas Polres Kupang ini kepada para pedagang di pelabuhan Seba.

Dia pun menegur para pedagang maupun warga yang belum memakai masker serta menjelaskan pentingnya memakai masker di tengah penyebaran virus Corona saat ini.

Imbauan lalu lintas pun terus dilakukan karena operasi Ketupat yang biasanya digelar jelang Lebaran hingga seminggu setelah Lebaran tidak lagi digelar seperti biasa.

Operasi Ketupat tetap akan digelar pada tahun ini. Fokus Operasi Ketupat 2020 sendiri beralih untuk menyebarkan imbauan.

Operasi ini selalu bertujuan untuk pengamanan arus mudik serta arus balik agar lancar.

Hal ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas dan menjamin kelancaran mudik lebaran.

Namun, pada 2020 tradisi rutin masyarakat Indonesia tiap tahun tersebut amat tidak dianjurkan.

Kali ini berbeda. Operasi Ketupat sudah dimulai sejak hari pertama Ramadan 2020 atau 24 April 2020 hingga H+7 atau hingga 31 Mei 2020 atau selama 37 hari.

Indonesia, seperti juga lebih dari 200 negara lain, turut mengalami pandemi virus Corona.

Imbauan dilakukan jajaran Polres Sabu Raijua terkait maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz dengan perintah untuk menertibkan masyarakat yang masih berkerumun di tengah mewabahnya Covid-19.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan potensi penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

“Yang jelas Polri telah melaksanakan maklumat Kapolri tentang larangan berkerumun, pencegahan virus Covid-19 di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Sabu Raijua bisa taat berlalu lintas dan taat pada protokol pencegahan Covid-19. (mel/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Seorang Karyawati SPBU di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Dibunuh

Published

on

Berdy Susanti Gabriel (30), karyawati salah satu SPBU di Kota Kupang ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan, Senin (26/10).
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...