Connect with us

UTAMA

HUT Ke-24 Pemkot Kupang, Wali Kota Akan Bagi Bantuan ke Warga Miskin dan Panti Asuhan

Published

on

Hermanus Man

Kupang, penatimor.com – Pemerintah Kota Kupang hari ini, Sabtu (25/4/2020), kembali berulang tahun ke-24.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT kali memang jauh berbeda karena dalam situasi pandemi Covid-19.

Hampir semua kegiatan yang telah direncanakan dengan baik sebelumnya terpaksa dibatalkan.

Bila pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT Pemkot Kupang digelar secara meriah, maka tidak dengan tahun ini.

Momentum peringatan HUT ini akan ditandai dengan kegiatan berbagi kasih.

Aksi sosial sudah dipersiapkan, dimana Pemkot Kupang akan membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya yang kurang mampu.

Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man saat diwawancarai, mengatakan, perayaan HUT Pemkot Kupang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Di tengah situasi darurat yang melanda seluruh dunia ini, Pemkot tentunya tidak bisa merayakan HUT sebagaimana dilakukan setiap tahunnya.

“Kita sementara dalam situasi darurat, maka kita juga akan tetap melakukan perayaan HUT dengan cara sederhana, prinsipnya semua protokoler kesehatan tetap dijalankan,” kata Hermanus Man saat diwawancarai di Balai Kota Kupang, Kamis (23/4).

Wakil Wali Kota Kupang dua periode ini mengaku, yang akan hadir dalam upacara perayaan HUT Kota Kupang pada tanggal 25 April nanti hanyalah lurah, camat dan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pimpinan serta anggota DPRD Kota Kupang.

Nantinya akan ada pemotongan tumpeng, dan langsung dilanjutkan dengan pembagian bantuan makanan, dimana rencananya akan membagikan ikan segar kepada masyarakat.

“Kita akan lebih fokus kepada kegiatan bakti sosial. Saya dan Wali Kota akan ke panti asuhan yang tersebar di Kota Kupang membagikan bantuan makanan dan rencananya akan membagikan ikan segar juga,” ujarnya.

Wawali mengaku segenap unsur penyelenggara pemerintah ini perlu merefleksi apa yang telah dicapai selama 24 tahun ini.

Usia ini menurut Wawali, tidak bisa dikatakan muda lagi, dan sudah saatnya bangun dan melihat dunia, guna menjadikan Kota Kupang sebuah kota yang layak huni dan ramah bagi semua unsur atau lapisan masyarakat.

“Kita juga perlu merefleksi, hal-hal, program dan kegiatan apa saja yang harus dilakukan ke depannya. Apa saja yang perlu dibenahi dan bagaimana kita membuat kota ini lebih maju lagi,” terangnya.

Hermanus mengaku, semua capaian yang telah dicapai ini adalah kerja bersama semua unsur penyelenggara pemerintah, mulai dari tingkat RT sampai dengan Wakil Wali Kota dan Wali Kota, sebagai pimpinan atau yang dipercayakan masyarakat Kota Kupang untuk menahkodai Kota ini.

Dia mengaku, pada tahun 2020 ini memang semua program dan kegiatan tidak bisa berjalan dengan baik karena terkendala dengan Covid-19, dimana akan ada anggaran sebesar ratusan miliar yang harus dirasionalisasikan.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Elvianus Wairata, mengatakan, perayaan HUT Pemkot Kupang di tengah pandemi Covid-19 ini tentu dilakukan berbeda.

“Kalau perayaan memang akan ada, tetapi tidak melibatkan banyak orang, dan hanya melibatkan beberapa unsur pimpinan saja dari Forkopimda Kota Kupang,” ujarnya.

Prinsipnya kata Elvianus Wairata, sesuai dengan arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, semua perayaan tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dan akan diatur agar protokol kesehatan itu tetap ada. (ani)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Mantan Karyawati Bank NTT Diamankan Polisi, Diduga Gelapkan Motor di Kupang

Published

on

Terlapor MYN alias Yolan (29) saat diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading

HUKRIM

Polda NTT Bekuk 3 Pencuri Battrey Tower Telkomsel di Kupang

Published

on

Tiga pelaku pencuri battrey tower PT Telkomsel ketika dibekuk tim Resmob Subdit III Jatanras, Ditreskrimum, Polda NTT.
Continue Reading

EKONOMI

Grab Bersama Emtek Targetkan Percepatan Digitalisasi UMKM di Kupang Melalui Program Kota Masa Depan

Published

on

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya (kanan) secara simbolis menyerahkan donasib erupa oxygen generator kepada Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man (kiri) di Kupang (14/10/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!