Connect with us

UTAMA

Polsek Oebobo Bagi-bagi Makanan kepada Ojek, Tukang Parkir, dan Penjual Koran

Published

on

Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba membagikan makanan kepada tukang ojek online.

Kupang, penatimor.com – Aparat kepolisian Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota, melakukan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 kepada warga Kota Kupang.

Kegiatan sosial ini dilakukan dengan cara pembagian nasi bungkus kepada warga di wilayah hukum Polsek Oebobo, Kamis (23/4/2020).

Bakti sosial ini menyasar warga kurang mampu, termasuk yang berprofesi sebagai tukang parkir, tukang ojek, petani dan penjual koran.

Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba memimpin langsung kegiatan ini. Dia didampingi Kanit Shabara Iptu Sililaga, Panit I Bimas Ipda Gregorius Boli Ola , Panit II Binmas Bripka Ronal Stenly, Panit I Shabara Ipda S. Sangaria dan Panit Prov. Polsek Oebobo beserta Babinkamtibmas Polsek Oebobo.

Pembagian makanan secara gratis ini dimulai pukul 10.30 Wita dengan sasaran pertama tukang ojek di seputaran Bundaran Tirosa, Kelurahn TDM, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Tidak hanya memberian makanan, Kapolsek Oebobo pada kesempatan itu juga memberikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau warga agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga kebersihan dan menghindari kerumunan, serta selalu menjaga jarak. Setelah memberikan imbauan, barulah dilanjutkan dengan membagikan nasi bungkus kepada tukang ojek yang berada di seputaran Bundaran Tirosa,” kata Kapoksek Oebobo.

Kegiatan tersebut pun dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus di seputaran Jalan Frans Seda dan Lippo Plaza Kelurahan Fatululi hingga depan Ramayana Mall di Jalan WJ. Lalamentik.

“Di terminal Oebufu kami juga memberikan bantuan makanan kepada ojek online dan tukang parkir. Termasuk penjual koran yang berada di seputaran Jalan El Tari,” sebut Kapolsek.

Ditambahkan mantan Kasat Lantas Polres Sumba Barat itu, bakti sosial serupa juga dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia oleh Polri.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang bertujuan untuk membantu dan meringankan beban warga yang mengalami dampak ekonomi akibat kondisi wabah Covid-19,” pungkas Kapolsek Oebobo. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!