Connect with us

UTAMA

Dapur Umum TNI-Polri di Kupang Siap Bantu Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin secara simbolis menerima bantuan beras dari pihak Bulog NTT untuk kebutuhan Dapur Umum TNI-Polri.

Kupang, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin meninjau lokasi dapur umum TNI-Polri, dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi akibat penyebaran Covid-19.

Dapur umum bertempat di Mako Brimob Polda NTT, Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Dapur umum ini digunakan untuk mempersiapkan makanan kemudian diberikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19.

Untuk itu sebanyak 20 porsenel gabungan TNI dan Polri disiagakan, dibawah koordinasi Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Rudy Kristianto.

Kapolda NTT didampingi oleh
Ketua Bhayangkari Polda NTT Ny. Julachmi Hamidin bersama rombongan berkesempatan untuk meninjau secara langsung proses memasak di dapur umum tersebut, Selasa (21/4/2020).

Kapolda mengatakan, bakti sosial dengan mendirikan dapur umum ini berlangsung secara nasional.

Sedangkan di lingkungan Polda NTT, sudah dilakukan pembagian sembako dan makanan kepada warga.

“Untuk bakti sosial ini kita laksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tetapi kita di Polda NTT sudah laksanakan kurang lebih sembilan kali, demikian juga di 21 Polres jajaran Polda NTT,” sebut Kapolda.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan untuk membantu warga yang mengalami dampak ekonomi akibat kondisi wabah Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian dari kami untuk memberi bantuan kepada warga masyarakat,” imbuh Kapolda.

Selain bantuan secara institusi, banyak juga anggota polisi yang secara orang perorang memberikan bantuan dan melakukan aksi kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini juga, Kapolda NTT menerima bantuan logistik untuk keperluan dapur umum yaitu 1 ton beras dari Bulog NTT yang diserahkan perwakilan Bulog NTT Taufan Akib, serta paket APD dari Yayasan Jakarta Perkasa Citra Cemerlang Foundation yang diserahkan perwakilan yayasan, Yana Putri.

Setelah Kapolda NTT melakukan kunjungan ke dapur umum di Mako Brimob Polda NTT, dilanjutkan lagi kunjungan ke dapur umum yang dilaksanakan oleh Dit Lantas Polda NTT di Taman Nostalgia.

Dapur umum yang disediakan Polda NTT ini untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti para sopir angkutan umum.

Selain itu, dilakukan bakti sosial berupa pembagian sembako secara door to door ke rumah-rumah warga.

Para pejabat utama Polda NTT turut hadir bersama di lokasi dapur umum, masing-masing Irwasda, Karo Ops, Kabid Humas, Kabid Propam, Kabid Keu, Direskrimsus, Dirnarkoba, Dirlantas, Dir Sabhara, serta Ka SPN Polda NTT. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading

UTAMA

Pasien Positif Covid-19 di NTT Meningkat, Penambahan di Ende dan Sikka

Published

on

Ilustrasi Covid-19. (net)
Continue Reading

UTAMA

Satlantas Polresta Kupang Bantu Warga Air Bersih, Pelayanan PDAM Dikeluhkan

Published

on

Anggota Satlantas Polres Kupang Kota membagikan air bersih secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Manutapen.
Continue Reading
loading...