Connect with us

UTAMA

Polresta Kupang Bagikan Bantuan kepada Buruh Harian yang Dirumahkan

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH.

Kupang, penatimor.com – Sejumlah pekerja harian lepas dan kelompok buruh merasakan dampak dari penyebaran Covid-19.

Banyak buruh harian di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dirumahkan karena ekonomi lesu.

Polres Kupang Kota dan Bhayangkari Polres Kupang Kota serta kelompok masyarakat “Sayang Kota Kupang” pun membagikan aneka bantuan kepada buruh harian yang dirumahkan sejak awal Maret 2020 lalu, Kamis (16/4/2020)

Sejumlah paket bantuan didistribusikan ke para pekerja dan buruh yang terkena dampak penyebaran virus korona.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Hasri Manasye Jaha, SH., dan Kanit Tipikor, Ipda Fernando Oktober, S.Tr.K., membagikan bantuan ke pekerja di hotel Aston Kupang.

Ada 15 paket bantuan yang diserahkan ke 15 pekerja yang tidak lagi bekerja karena dirumahkan.

Sementara Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu I Wayan Pasek Sujana, SH dan Kanit Tipiter, Ipda Bobby Rahman, S.Tr.K membagikan puluhan paket bantuan kepada cleaning service, room boy dan karyawan Hotel Amaris dan Swissbell yang juga sudah dirumahkan.

“Kami tidak lagi bekerja sejak Maret lalu karena tingkat hunian hotel yang sepi. Dari 50 kamar yang sebelumnya selalu full maka sejak ada virus Corona, hanya 2 kamar yang terisi. Event-event dan pertemuan pun sangat sepi sehingga kami dirumahkan tanpa batas waktu,” ujar Deby M (29), staf Hotel Amaris Kupang saat menerima bantuan ini.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Polres Kupang Kota, Ny Yunita Satrya menyalurkan bantuan ke para petugas portir Bandara El Tari Penfui Kupang.

Ada puluhan paket bantuan yang disalurkan Bhayangkari Polres Kupang Kota.

Penyerahan kepada para portir bandara ini dilakukan oleh anggota KP3 Udara Penfui Kupang di kantor KP3 Udara.

“Terima kasih untuk perhatian dan bantuan kepada kami. Kami memang merasakan dampak dari virus ini karena penumpang di bandara sangat sepi dan berimbas pada pendapatan kami,” ujar Yulius Nahak (56), salah satu portir pada bandara El Tari Penfui Kupang.

Ny Yunita Satrya mengaku kalau bantuan ini dilakukan karena keprihatinan pada nasib portir dan petugas harian di bandara yang merasakan dampak virus tersebut.

“Dengan (bantuan) ini semoga sedikit membantu karena mereka (portir bandara) pasti merasakan dampak dari (virus korona) ini dan akan terus berlanjut ke kelompok sasaran yang lain,” tandasnya.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK menyebutkan kalau ada ratusan paket Sembako yang dibagikan kepada 125 pekerja harian yang sekarang kurang lebih hampir 2 bulan di rumahkan tanpa gaji.

Tiap paket bantuan berisi beras 5 kilogram, indomie 10 bungkus, minyak goreng, gula, teh, energen dan telur ayam.”(Sasarannya) buruh harian yang sudah dirumahkan dan tidak lagi bekerja,” tandasnya.

Di wilayah Kecamatan Alak, Polres dan Bhayangkari Polres Kupang Kota serta Kodim 1604/Kupang melalui gerakan sayang Kota Kupang, bersatu lawan covid-19 membagikan paket makan 200 bungkus kepada tukang ojek, sopir dan kondektur angkutan.

Pembagian dipimpin Kapolsek Alak, Kompol I Gede Sucitra, SH.

Aksi pembagian masker juga dilakukan kepada pedagang dan masyarakat di 5 pasar tradisional di kota Kupang yakni pasar Oeba, pasar Oesapa, pasar Oebobo, pasar Kuanino dan pasar Inpres Naikoten I.
Juga dibagikan ratusan masker kepada pasien di rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, masyarakat di ruang Pelayanan Sat Lantas Polres Kupang Kota dan masyarakat pengguna jalan.

Ada pula pembagian paket makanan tambahan dan vitamin serta face shield di 11 Puskesmas di Kota Kupang serta 4 rumah sakit yakni RSU SK Lerik, RSUD Prof Dr WZ Yohanes, rumah sakit jiwa Naimata, RS Undana.

Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi. Selanjutnya mari kita bersatu memutus rantai Covid-19. Stay at home, jangan lupa pakai masker dan mencuci tangan,” ujar Kapolres Kupang Kota. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading

UTAMA

Pasien Positif Covid-19 di NTT Meningkat, Penambahan di Ende dan Sikka

Published

on

Ilustrasi Covid-19. (net)
Continue Reading

UTAMA

Satlantas Polresta Kupang Bantu Warga Air Bersih, Pelayanan PDAM Dikeluhkan

Published

on

Anggota Satlantas Polres Kupang Kota membagikan air bersih secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Manutapen.
Continue Reading
loading...