Connect with us

UTAMA

Polres Kupang Bagi-bagi Ribuan Masker, Semprot Disinfektan

Published

on

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung memakaikan masker kepada salah seorang pengemudi angkutan umum.

Kupang, penatimor.com – Pihak Polres Kupang mengandeng TNI dan Pemda setempat melakukan aksi sosial dengan membantu warga menghadapi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Aksi sosial ini dilakukan di depan Mapolsek Kupang Tengah, Jalan Timor Raya Km.13, Tarus, pada Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam aksi sosial ini, Polri dan TNI beserta petugas kesehatan membagikan ribuan masker kain dan membantu memakaikan masker tersebut kepada ratusan tukang ojek, sopir dan kondektur.

Ribuan masker yang dibagikan merupakan hasil karya atau dibuat sendiri oleh anggota Polres Kupang dan Polsek Kupang Tengah, dengan membeli bahan-bahan secara swadaya dan menjahit sesuai standar kesehatan.

Aksi sosial yang melibatkan petugas kesehatan dari Puskemas Tarus ini menyasar para sopir angkutan umum, tukang ojek, pedagang keliling, petani dan nelayan di wilayah Kabupaten Kupang.

Ratusan tukang ojek dan sopir maupun kondektur angkutan yang melintas di lokasi tersebut menyambut gembira aksi sosial polisi tersebut.

“Kami terbantu dengan masker gratis ini karena sekarang banyak yang jual masker dengan harga yang mahal sehingga kami tidak bisa beli,” ujar Yuliana Ratu (56), pedagang pasar keliling.

Sementara Mesakh Pandie (45), tukang ojek mengaku kalau selama ini ia mengandalkan masker yang dibeli di apotek, namun saat ini masker sudah langka dan kalaupun ada maka harganya sudah mahal.

“Kami bersyukur dapat bantuan masker kain ini yang bisa kami pakai saat beraktivitas. Ini sangat membantu kami apalagi kami mengantar penumpang sampai ke desa-desa,” tambah Dance Rassi (35), sopir angkutan desa jurusan Kupang-Oekabiti.

Para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan kaum ibu pun kebagian masker yang dijahit secara swadaya.

Mereka berharap agar warga yang berkecukupan mencontohi aksi sosial polisi untuk membantu masyarakat tingkat bawah.

Selain membagikan masker secara gratis, sejumlah anggota polisi dan TNI juga menyemprotkan disinfektan ke kendaraan yang melintas.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, SH.,SIK., MSi., di sela-sela pembagian masker ini mengakui kalau aksi ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Tukang ojek, sopir, kondektur dan pedagang keliling merupakan kelompok rentan, sehingga kita peduli pada kesehatan mereka,” tandas Kapolres Kupang.

Selain Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, turut dalam aksi sosial tersebut Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos., Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Harjito, anggota DPR Provinsi NTT Maria Nuban Saku, SH., Camat Kupang Tengah Ridolf Talan, anggota Babinsa 1604-01/Kupang dan anggota Polsek Kupang Tengah. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Pasien Positif Covid-19 di NTT Meningkat, Penambahan di Ende dan Sikka

Published

on

Ilustrasi Covid-19. (net)
Continue Reading

UTAMA

Satlantas Polresta Kupang Bantu Warga Air Bersih, Pelayanan PDAM Dikeluhkan

Published

on

Anggota Satlantas Polres Kupang Kota membagikan air bersih secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Manutapen.
Continue Reading

UTAMA

IKMR Kupang Deklarasi Pilkada Damai

Published

on

IKMR Kupang melakukan deklarasi Pemilukada di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat berlangsung aman dan damai di tengah pandemi Covid-19.
Continue Reading
loading...