Connect with us

UTAMA

Kapolda NTT Beri Bantuan Sembako, Masker dan Pelampung kepada Nelayan yang Sedang Melaut

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin menyerahkan bantuan kepada nelayan yang tengah melaut di perairan Bolok-Tenau, Kupang, Kamis (16/4).

Kupang, penatimor.com – Polda NTT melakukan pembagian masker dan sembako kepada para nelayan yang melintasi perairan Bolok dan Tenau, Kupang.

Pembagian sembako dipimpin langsung Kapolda NTT Irjen Pol. H. Hamidin dengan menggunakan kapal KPC 2005 Polair, KP 110 Ditpolair Polda NTT, Rabu (15/4/2020), sekira pukul 10.00 Wita.

Kapolda NTT menyerahkan masker dan paket sembako serta pelampung kepada para nelayan yang sedang melaut.

Terpantau, penyerahan masker, sembako serta pelampung secara simbolis diserahkan Kapolda.

Ada 24 nelayan yang saat itu melintasi perairan Bolok-Tenau dan beruntung mendapat bantuan tersebut.

Bantuan sembako yang disiapkan pihak Polda NTT sebanyak 100 paket yang dikemas dalam kantong plastik.

Kapolda NTT Irjen Hamidin kepada wartawan, mengatakan, paket sembako berupa beras, mie instan, dan minyak goreng.

“Bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat nelayan yang ada sekitar perairan Bolok dan Tenau Kupang,” kata Kapolda.

Mantan Kapolda Sulawesi Selatan itu melanjutkan, untuk saat ini, dengan situasi global nasional dan tentunya Provinsi NTT, ikut berdampak terhadap para nelayan yang juga mengalami kesulitan.

Untuk itu Polda NTT mencoba untuk meringankan beban para nelayan yang termasuk masyarakat bawah.

“Sehingga kita memberikan paket sembako untuk para nelayan. Kita melakukan kegiatan ini dengan menemui langsung nelayan, kemudian kita perintahkan mereka merapatkan kapal mereka dan masing-masing orang mendapatkan masker dan paket sembako, untuk kapalnya kita berikan pelampung,” jelas Kapolda.

“Kepada para nelayan, kita juga bagikan masker sehingga mereka setelah mendapatkan hasil tangkapan dan hendak menjual ke pasar agar tetap menggunakan masker,” sambung dia.

Untuk kegiatan pembagian sembako ini, menurut Kapolda, akan dilakukan secara rutin.

“Hari ini, besok dan lusa, kami juga akan melihat kalau ada nelayan yang sudah mendapatkan kami tidak berikan lagi,” imbuh jenderal bintang dua itu.

Dia juga mengimbau para nelayan selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan.

Turut dalam kegiatan sosial tersebut, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs.Tavip Yulianto, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Riyadi Nugroho, Dirpolair Polda NTT AKBP Andreas Heri Susidarto, dan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johannes Bangun. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

APMS dan Kelompok Pengecer BBM di Sabu Raijua Dukung Pilkada Damai, Hindari Hoax dan Isu SARA

Published

on

Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan kelompok pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua mendukung pemilihan kepada daerah (Pilkada) Damai pada 9 Desember 2020 mendatang.
Continue Reading

UTAMA

Kisah Sedih Tiga Kakak Beradik di Kupang yang Idap TBC Tulang

Published

on

Darius Lolu (21), Eston Lolu (15) dan Kian Lolu (10) pasrah di rumah sambil dirawat seadanya oleh kakak mereka, Marta Lolu.
Continue Reading

HUKRIM

Gegara Judi Kupon Putih, Kakek 77 Tahun di Kupang Tikam Bandar hingga Sekarat

Published

on

Kapolsek Oebobo AKP Magdalena G. Mere.
Continue Reading