Connect with us

UTAMA

Ditlantas Polda NTT Peduli 1.955 Sopir Angkutan Umum, Dibantu Rp 600 Ribu/Bulan

Published

on

Direktur Lalu Lintas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky menyerahkan bantuan kepada para sopir angkutan umum di ruang vicon lantai 2 Mapolda NTT, Rabu (15/4) siang.

Kupang, penatimor.com – Polda NTT melalui Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) memberikan bantuan kepada para sopir angkutan umum yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Ini merupakan program keselamatan 2020 Ditlantas Polda NTT.

Direktur Lalu Lintas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky kepada wartawan di ruang vicon lantai 2 Mapolda NTT, Rabu (15/4) siang, mengatakan, bantuan kepada para sopir angkutan umum berupa uang Rp 600/bulan selama 3 bulan kedepan.

“Terkait bantuan ini, kami bekerja sama dengan bank BRI. Bantuan ini akan dilaksanakan selama 3 bulan, namun ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan bantuan ini,” kata Dirlantas Polda NTT.

Syaratnya adalah harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Pertama, pelatihan tentang safety riding atau bagaimana mengendarai kendaraan dengan aman.

Kedua, pelatihan tentang etika pelayanan kepada penumpang. Ketiga, pelatihan tentang pengetahuan bahasa Inggris. Keempat, pelatihan penanganan Covid-19, yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini kita laksanakan terhitung Rabu (15/4) dengan target waktu sampai 2-3 minggu ke depan. Setelah pelatihan, setiap pengemudi mendapatkan buku tabungan BRI,” kata Dir Lantas.

Kegiatan ini merupakan program kemanusian dengan memiliki rasa empati kepada masyarakat sebagai wujud perhatian dan kepedulian.

Mengingat dampak pandemi Covid-19 ini sangat dahsyat, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu dari segi kekuatan finansial.

“Sehingga kami harus bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” jelasnya.

Ditambahkan, bantuan ini memang tidak terlalu besar, tetapi paling tidak dapat meringankan beban tanggungan kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya para sopir angkutan umum.

Diperkirakan ada 1.955 sopir angkutan umum yang akan dibantu setiap bulan.

Terkait bantuan ini, khusus untuk para sopir angkutan yang konvensional.

“Hari ini (Kemarin, Red), kita sudah melakukan penyerahan bantuan kepada enam orang sopir angkutan umum di lantai 2 Mapolda NTT,” tutup Dir Lantas Polda NTT. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Kajari Rote Ndao Meninggal karena Gula Darah dan Gagal Jantung

Published

on

Kajari Rote Ndao, Indra Hidayanto, SH.,MH.
Continue Reading

UTAMA

In Memoriam Sumral Buru Manoe

Published

on

Sumral Buru Manoe, SH.,MH., semasa hidup.
Continue Reading

HUKRIM

Bagi-bagi Tanah Pemkab Mabar, Penerimanya Oknum Petinggi Pusat, Estimasi Kerugian Rp 3 Triliun

Published

on

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim.
Continue Reading
loading...