Connect with us

UTAMA

Kodim Kupang Ikut Awasi Penumpang Kapal di Pelabuhan Tenau

Published

on

Pemeriksaan penumpang KM Willis di Pelabuhan Tenau Kupang.

Kupang, penatimor.com – Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Kodim 1604/Kupang bersinergi dengan Pemda setempat menjaga ketat arus masuk orang lewat jalur laut.

Kali ini dengan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh KKP Tenau yang dipimpin oleh Aurelius, terhadap setiap penumpang KM. Willis yang berlabuh di Pelabuhan Tanjuk Lontar Tenau, Kota Kupang, Selasa (7/4/2020).

Dalam pemeriksaan penumpang KM. Willis, personel TNI khususnya Kodim 1604/Kupang dilibatkan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga atau penumpang dalam upaya mencegah Covid-19.

Tak hanya ikut melakukan pemeriksaan penumpang kapal, personel Kodim 1604/Kupang juga melaksanakan penjagaan ketat dan ikut mengawasi proses tes kesehatan warga.

Dandim 1604/Kupang, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., menyampaikan bahwa setelah para penumpang yang sudah di Rikes oleh KKP, diberikan hak sebebas-bebasnya untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Setelah dilakukan pemeriksaan diharapkan kepada penumpang agar setibanya di rumah tetap berada dengan keluarga dan tidak melakukan kegiatan lain atau bepergian lagi ke daerah lain.

“Untuk sementara waktu di rumah saja (stay at home) hingga 14 hari kedepan,” harap Dandim.

Lanjut Dandim, mengenai keterlibatan Kodim 1604/Kupang, merupakan wujud sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daratan Pulau Timor, khususnya di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

“Intinya kami TNI akan selalu siap membantu pemerintah daerah sepenuhnya, dalam kasus Covid-19,” tandas Dandim Kupang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asops Lantamal VII Kupang Kolonel Laut Philipus dan Pasi Inteldim 1604/Kupang Mayor Inf M. Haryono.

Turut hadir, Danramil 1604-10/Alak Kapten Chb S. Paulus Patty, Plh. KSOP Tenau Azwar, Kasi Keselamatan Pelayaran dan Angkutan Kapal, dan Perwakilan PT. Pelindo III Anwar Siregar.

Termasuk, Manajer Shif PT. Pelindo III, Kabid Angkutan Pelayaran dan Kepelabuhan Provinsi NTT Mahadin Sibarani, dan perwakilan KKP Kupang Hengky Y. Jesua. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!