Connect with us

UTAMA

Bawaslu NTT Gelar Donor Darah di PMI

Published

on

Jajaran Bawaslu NTT melakukan donor darah di PMI.

Kupang, penatimor.com – Komisioner dan pegawai Bawaslu Provinsi NTT melakukan aksi donor darah, Senin (6/4) siang.

Aksi sosial yang dilakukan di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-12 Bawaslu.

Ketua Bawaslu NTT, Thomas Mauritius Djawa, kepada wartawan di kantor PMI,(6/4) siang, mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial untuk menyambut HUT Bawaslu yang jatuh pada tanggal 9 April 2020.

Selain donor darah, Bawaslu NTT juga melakukan pembagian masker kesehatan dan memberikan bantuan sembako kepada panti jompo yang berada di Kota Kupang.

“Kegiatan bakti sosial ini sesuai dengan edaran dari Bawaslu RI,” kata Thomas.

Dia melanjutkan, pihaknya juga sebenarnya menargetkan agar seluruh pegawai Bawaslu NTT sebanyak 38 orang bisa menyumbangkan darahnya.

Namun sejumlah pegawai sedang mengalami gangguan kesehatan, dan ada beberapa yang bekerja dari rumah, sehingga tidak semua bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Aksi donor darah tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan Bawaslu NTT.

Sedangkan aksi donor darah pertama kali hanya berhasil menyumbang 14 kantong darah.

Thomas melanjutkan, pembagian masker kesehatan secara gratis dan pembagian sembako juga dilakukan kepada warga terdampak wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Untuk masker kesehatan kami bagikan sebanyak 100 lebih buah kepada masyarakat, sedangkan untuk pembagian sembako kami bagikan kepada panti-panti jompo, karena dengan adanya Covid-19. Banyak masyarakat yang membutuhkan kebutuhan pokok,” kata Thomas.

“Untuk kegiatan bakti sosial, juga akan kami laksanakan pada tanggal 9 April 2020 di momentum HUT ke- 12 Bawaslu,” pungkasnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading

UTAMA

Rawan Longsor, Ahli Geologi Undana Kupang Minta Warga Oebufu Waspada

Published

on

Dr. Herry Kotta.
Continue Reading