Connect with us

HUKRIM

Polsek Oebobo Bekuk Pelaku Jambret HP, Ternyata Residivis

Published

on

Roni Ndaomanu

Kupang, penatimor.com – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota, berhasil membekuk seorang pria yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) yang terjadi di wilayah Kelurahan Kuanino, Kota Kupang.

Kasus Curas atau jambret ini dengan terduga pelaku Roni Ndaomanu (23), warga Jalan Pocoranaka, RT 06/RW 02 Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Terduga pelaku berhasil diamankan oleh Tim Buser Polsek Oebobo di wilayah RT 006/RW 002, Kelurahan Kuanino, Selasa (31/3/2020).

Penangkapan terhadap terduga pelaku berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/B/53/III/2020/Sektor Oebobo tanggal 30 Maret 2020 yang dilaporkan oleh Erna Kamelia Giri.

Kasus ini terjadi dengan tempat kejadian perkara di samping Apotek Kupang Farma, Jalan Johar No. 1A, RT 09/RW 003, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada (30/3/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba ketika dikonfirkasi wartawan di ruang kerjanya, Mapolsek Oebobo, Rabu (1/4/2020) pagi tadi.

Dijelaskan Kapolsek, kejadian ini berawal pada saat pelaku melintasi tempat kejadian perkara (TKP), kemudian pelaku melihat anak pelapor IN (9) sedang bersama beberapa anak lagi duduk di depan rumah sambil bermain handphone.

Sehingga pelaku pun berhenti dengan modus mencari tahu alamat teman bernama John.

“Pada saat bertanya alamat, pelaku langsung merampas handphone dan melarikan diri,” kata Kapolsek Oebobo.

Kasus ini pun langsung dilaporkan ke SPKT Polsek Oebobo.

Menindaklanjuti laporan ini, Tim Buser langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti handphone hasil curian yang masih berada di tangan terduga pelaku.

Terduga pelaku kemudian ditahan sel Mapolsek Oebobo. Dia dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

“Pelaku ini juga adalah residivis kasus curanmor dan baru keluar dari Rutan Kupang pada bulan Desember 2018,” ungkap Kapolsek. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Dramatis, Personel Polair Polda NTT Evakuasi Ibu akan Melahirkan di Pulau Terpencil

Published

on

Personel Dit Polairud Polda NTT saat mengevakuasi ibu hamil yang akan melahirkan di Pulau Messah, Kabupaten Manggarai Barat.
Continue Reading
error: Content is protected !!