Connect with us

HUKRIM

Polisi Rampungkan Berkas 5 Tersangka Pengeroyokan di Gedung Golkar NTT

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH.

Kupang, penatimor.com – Penyidik Sat Reskrim Polres Kupang Kota segera merampungkan berkas perkara dugaan tindak pidana pengeroyokan dengan lima orang tersangka.

Setelah merampungkan berkas perkara, penyidik dalam minggu ini akan mengirim berkas perkara ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang.

Kasus pengeroyokan ini dilaporkan oleh dua orang korban, Juniko Da Costa alias Stones (27) dan Juvianto Dos Santos Tilman alias Juvi (22).

Kedua korban merupakan warga Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Tindakan pengeroyokan ini terjadi di Aula Gedung DPD I Partai Golkar NTT, Jalan Frans Seda, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (18/10/2019).

Kedua korban dikeroyok oleh lima orang tersangka, saat mengikuti pesta nikah pada Jumat malam (18/10/2019), dan korban dianiaya pada Sabtu (19/10/2019).

Setelah dikeroyok, kedua korban langsung melaporkan kasus ini di SPKT Polres Kupang Kota.

Kasus pengeroyokan ini diduga dilakukan oleh lima orang tersangka, dimana tiga orang tersangka merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), satu orang pensiunan ASN dan seorang sekuriti.

Untuk empat orang tersangka, masing-masing Horacio Aleixo (ASN Dinas PU Provinsi NTT), Fernando Campos Casmiro (ASN Kantor Bea Cukai), Demetrius Angga Rada (Sekuriti Hotel Sotis Kupang) dan Manuel Boavida (pensiunan ASN). Mereka ditahan polisi pada tanggal (20/3/2020).

Sedangkan tersangka Domingos Hernani Augusto Boavida (ASN pada Kantor Navigasi) ditahan polisi pada (26/3/2020).

Kelima tersangka tindak pidana pengeroyokan ini setelah dipanggil pihak penyidik Satreskrim untuk dilakukan pemeriksaan, langsung ditahan di sel Rutan Mapolres Kupang Kota selama 20 hari kedepan.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti S.I.K., melalui Kasat Reskrim, Iptu Hasri Manasye Jaha, SH., di Mapolres Kupang Kota, Jumat (31/3/2020) mengatakan, berkas perkara untuk lima tersangka perkara pengeroyokan tersebut segera dirampungkan, dan dalam minggu ini akan dikirim ke Kejari Kota Kupang.

“Sebelumnya kelima tersangka tindak pidana pengeroyokan ini sudah kami tahan di sel Mapolres Kupang Kota hingga 20 hari kedepan,” kata Kasat Reskrim.

“Kepada kelima tersangka kita kenakan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kasi Pidum Kejari Kupang Bantah Keterangan Kasat Reskrim, Hengki Go: Jangan Permainkan Pencari Keadilan

Published

on

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Raden Arry Verdiana, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Tegur Anak yang Pesta Miras, Ayah di Kupang Ini Malah Dikeroyok

Published

on

Kedua pelaku pengeroyokan terhadap ayah kandung diamankan di Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading

HUKRIM

Gegara Kandang Ayam, Oknum Anggota DPRD Kabupaten Kupang Dipolisikan

Published

on

Aparat Polsek Fatuleu melakukan olah TKP kandang ayam yang dirusaki oknum anggota DPRD Kabupaten Kupang.
Continue Reading
loading...