Connect with us

HUKRIM

Polsek Oebobo Bekuk Tiga Pelaku Curanmor, 1 Resedivis, Banyak Laporan Polisi

Published

on

Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba menunjukan barang bukti pencurian HP.

Kupang, penatimor.com – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota, berhasil membekuk tiga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor.

Satu di antara ketiga pelaku ini adalah resedivis.

Ketiga pelaku ini masing-masing berinisial ES (33) yang adalah seorang resedivis, SK (22) warga Kota Kupang dan BH (33) warga Kabupaten Kupang.

Ketiga pelaku ini sebelumnya melakukan pencurian di rumah korban Deni Boy Temeno (47), dengan mengambil dua buah handphone, satu buah laptop dan satu unit sepeda motor merek Honda Beat milik korban.

Dengan kejadian ini, korban datang melaporkan di Polsek Oebobo berdasarkan Laporan Polisi Nomor: B/19/I/ 2020/SEK OEBOBO, (30/3/2020).

Menindaklanjuti laporan korban, Tim Buser Polsek Oebobo bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku ES (33) di wilayah Melurahan Oebufu, Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Setelah penangkapan satu pelaku, Tim Buser Polsek Oebobo melakukan pengembangan sehingga berhasil mangamankan pelaku SK dan BH. Kedua pelaku ini ditangkap di rumah mereka masing-masing.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba ketika diwawancara di ruang kerjanya, Sabtu (28/3/2020) siang.

Dijelaskan Kompol Ketut, pelaku ES yang melakukan pencurian di rumah korban, dengan cara masuk melalui pintu samping lalu melepaskan paku yang digunakan sebagai garendel pintu.

“Setelah pelaku ES masuk ke dalam rumah korban dan barhasil mengambil barang elektronik berupa dua buah handphone, satu buah laptop, dan satu unit motor Beat, setelah itu pelaku ES langsung melarikan diri membawa hasil pencuriannya,” jelas Kapolsek.

Pelaku ES setelah melakukan pencurian langsung membawa motor hasil curian ke rumah pelaku SK di Kabupaten Kupang untuk disembunyikan.

Lalu pelaku ES menghubungi BH untuk mencari pembeli motor hasil curian, karena BH yang mempunyai banyak kenalan.

“Sedangkan sepeda motor korban yang dicuri pelaku langsung dibawa ke perbatasan untuk dijual dengan harga Rp 4 juta, untuk laptop curian dijual di media sosial Babe, dua handphone korban tidak dijual tetapi dipakai oleh pelaku ES dan SK,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa pelaku ES adalah resedivis dimana sudah tiga kali dijebloskan ke Rutan Kelas II B Kupang dengan kasus pencurian.

Sedangkan untuk hasil penjualan sepeda motor curian tersebut dibagi tiga orang.

Untuk pelaku ES sementara ini juga mempunyai banyak laporan polisi terkait tindak pidana pencurian sepeda motor, yaitu di Polsek Alak, Polsek Maulafa, Polsek Kelapa lima, dan laporan polisi di Polres Kupang Kota.

Untuk ketiga pelaku ini dijerat dengan Pasal 363 ayat 3 KUHP ancaman 7 tahun penjara. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Gegara Judi Kupon Putih, Kakek 77 Tahun di Kupang Tikam Bandar hingga Sekarat

Published

on

Kapolsek Oebobo AKP Magdalena G. Mere.
Continue Reading

HUKRIM

Enam Pejabat Pemkot Kupang jadi Saksi di Sidang Perkara Jonas Salean

Published

on

Enam orang saksi diambil sumpah sebelum diperiksa di sidang Pengadilan Tipikor Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Putusan Kasasi, Linda Liudianto Tetap Dihukum 8 Tahun Penjara

Published

on

Linda Liudianto menyalami JPU S. Hendrik Tiip saat persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang.
Continue Reading