Connect with us

UTAMA

Bertambah 365 ODP Covid-19 di Provinsi NTT

Published

on

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si., memberikan keterangan pers di Kupang, Jumat (27/3/2020).

Kupang, penatimor.com – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si menyampaikan data terkini Orang Dalam Pengawasan (ODP) kasus Corona Virus Disease (Covid)-19 di Provinsi NTT.

“Baik kami akan mengupdate data terkini ODP di NTT hingga malam ini pukul 21.00 wita berjumlah 365 orang,” kata Marius kepada pers di Kupang, Jumat malam (27/03/2020).

Marius merinci Kota Kupang ada 59 orang, 10 orang selesai pemantauan; jumlah saat ini ada 49, 2 orang sedang dirawat di rumah sakit Prof. Dr. WZ. Johanes Kupang dan ada 47 yang karantina mandiri.

Kabupaten Lembata ada 22 orang, 4 orang selesai pemantauan dan 18 orang karantina mandiri. Manggarai Barat 38 orang dan semua sedang dalam karantina mandiri. Kabupaten Kupang ada 9 orang dan semua karantina mandiri. Kabupaten Sikka ada 50 orang, 19 orang selesai pemantauan dan ada 31 menjalani karantina mandiri. Kabupaten TTS ada 22 orang dan semua karantina mandiri.

Manggarai Timur ada 10 orang, 1 sedang dirawat di RSUD Ruteng dan 9 orang dalam karantina mandiri. Kabupaten Flores Timur ada 5 orang dan semuanya sedang dalam karantina mandiri.

Malaka 1 orang dan kini masih dirawat di RSUD Kupang. Kabupaten Alor 1 orang dan sedang karantina mandiri.

Kabupaten Sumba Timur 31 orang; 4 orang selesai pemantauan, 1 orang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha, 26 orang sedang karantina mandiri.

Kabupaten Belu ada 19 orang; 1 orang sedang dirawat di RSUD Kupang dan ada 18 yang menjalani karantina mandiri.

Kabupaten Sumba Barat Daya ada 25 orang dan semuanya sedang karantina mandiri.

Kabupaten Ende ada 5 orang; 2 orang selesai pemantauan dan 3 orang karantina mandiri.

Kabupaten Manggarai ada 8 orang; 1 orang selesai pemantauan dan 7 orang karantina mandiri. Kabupaten Rote Ndao ada 20 dan semuanya sedang dalam karantina mandiri.

Sumba Tengah ada 4 orang dan semuanya karantina mandiri. Kabupaten Ngada ada 14 orang dan semua karantina mandiri.

Kabupaten Nagekeo ada 17 orang; 1 orang dirawat di RSUD TC Hilers Maumere dan 16 karantina mandiri. Kabupaten Sabu Raijua ada 3 dan semua sedang dalam karantina mandiri.

Kabupaten TTU ada 2; 1 dirawat di RSUD Kefamenanu dan 1 karantina mandiri.

Menurut Marius, dari total rincian per
kabupaten/kota ada 365 ODP; 41 selesai masa pemantauan; 8 orang sedang dirawat; 316 karantina mandiri dan saat ini ada 324 orang.

“Kita tidak usah cemas, panik apalagi takut. Ikuti protap yang dikeluarkan WHO dan pemerintah. Kita hanya minta masyarakat NTT taat dan patuh kepada protap-protap tersebut,” tandas Marius seraya meminta dukungan semua pihak agar penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi NTT dapat diminimalisir.

“Saya juga atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTT menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media pers yang dengan setia mempublish data dan informasi mengenai Covid-19.

Anda adalah pejuang sejati yang selalu ada di garda terdepan dan masyarakat di daerah ini senantiasa merindukan berita yang anda tulis,” tandas doktor jebolan IPB Bogor. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Diduga Hambat Penyaluran Bantuan, Wali Kota Kupang Diminta Evaluasi Kinerja Lurah

Published

on

Anggota DPRD Kota Kupang, Diana Bire.
Continue Reading

HUKRIM

Kasi Pidum Kejari Kupang Bantah Keterangan Kasat Reskrim, Hengki Go: Jangan Permainkan Pencari Keadilan

Published

on

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Raden Arry Verdiana, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Tegur Anak yang Pesta Miras, Ayah di Kupang Ini Malah Dikeroyok

Published

on

Kedua pelaku pengeroyokan terhadap ayah kandung diamankan di Polsek Kelapa Lima.
Continue Reading
loading...