Connect with us

UTAMA

Cegah Covid-19 dan DBD, Kodim 1604/Kupang Gelar Karya Bakti

Published

on

Personel Kodim 1604/Kupang melakukan karya bakti membersihkan drainase di lingkungan asrama tentara Kuanino, Kota Kupang, Sabtu (21/3/2020).

Kupang, penatimor.com – Personel Kodim 1604/Kupang bersama Makorem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Dam IX/Udy melaksanakan karya bakti dalam rangka mengatasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Asrama Tentara Kuanino, Kota Raja, Kota Kupang, NTT, Sabtu, (21/3/2020).

Untuk sasaran karya bakti ini berupa pembersihan rumput liar, pembersihan selokan dan pembersihan sampah yang berada di Asrama Tentara Kuanino.

Tidak luput juga tempat ibadah seperti gereja, pura dan masjid dan sekolah menjadi sasaran karya bakti.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., mengatakan, pembersihan yang dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang serta Balak Aju Dam IX/Udy merupakan bentuk kepedulian bersama mengingat pentingnya kesehatan anggota terutama anak-anak, mengingat saat ini di Kabupaten Kupang sedang marak-maraknya wabah DBD dan yang terbaru adalah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dia juga mengimbau kepada anggota untuk dapat mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lebih lagi penyebaran Virus Corona.

Dengan sikap tenang dan selalu waspada, tidak panik asalkan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tempat tinggal terutama, kebersihan diri sendiri.

Jajaran Kodim 1604/Kupang juga diingatkan untuk keliling bersosialisasi kepada masyakarat tentang hidup sehat dengan perilaku hidup bersih dan upaya untuk antisipasi menangkal penyebaran Virus Corona.

“Diharapkan warga masyarakat tetap berada di rumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain, rajin berolahraga untuk menjaga stamina dan yang paling penting jangan lupa berdoa mudah-mudahan musibah corona ini cepat berakhir. Serta selalu mendukung imbauan pemerintah tentang Virus Corona (Covid-19),” harap Dandim 1604/Kupang. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!