Connect with us

HUKRIM

Polisi Tangkap Pelaku Curas di Kupang, Terancam 7 Tahun Penjara

Published

on

Yulius Patrisius Kolo alias Bocah.

Kupang, penatimor.com – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota, berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas).

Pelaku teridentifikasi bernama Yulius Patrisius Kolo alias Bocah (31), warga Jalan Siohulu, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor: B/20/I/2020/Sek Oebobo tanggal 30 Januari 2020, tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Kasus ini terjadi di depan Toko Matahari, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kuanino, Kota Kupang, pada (27/1/2020) sekitar pukul 14.30 Wita.

Kasus ini dengan korban Harly Davidson Lia, warga Jalan John Amalo, Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Menindak lanjuti laporan korban, tim Buser Polsek Oebobo berhasil mengamankan pelaku pada (13/3/2020)
sekitar pukul 01.00 Wita.

Pelaku juga langsung diamankan ke Mapolsek Oebobo untuk dimintai keterangan dan proses hukum selanjutnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/03/2020) siang tadi.

Dijelaskan Kapolsek, kasus ini bermula ketika korban diserempet oleh sebuah mikrolet angkutan kota (Bemo) lampu 3, lalu korban mengejar pengemudi bemo tersebut.

Pada saat sampai di depan Toko Matahari, korban mencekik leher si sopir bemo tersebut.

“Pada saat korban hendak memukul sopir bemo itu, dimana gelang korban berada di tangan kiri. Tiba tiba dari arah belakang korban, dengan menggunakan sepeda motor, pelaku langsung merampas gelang emas korban dan langsung kabur,” jelas Kapolsek.

Korban berusaha mengejar, tetapi tidak berhasil menangkap pelaku. Tetapi karena korban mengenal pelaku, pada sore harinya korban ke rumah pelaku untuk bertemu.

Korban juga mencoba menghubungi pelaku via ponsel untuk bertemu tetapi pelaku selalu beralasan.

“Sehingga korban pun langsung melaporkan kejadian ini di Mapolsek Oebobo, karena mengalami kerugian puluhan juta,” imbuh Kapolsek.

Pelaku sudah diamankan Polsek Oebobo dan ditahan selama 20 hari. Pelaku juga dikenakan Pasal 365 ayat 1 KUHP sub Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Alor Meningkat

Published

on

Dialog bersama di Aula Bahra Daksa Polres Alor, Kamis (21/1/2021) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Notaris Dijadikan Tersangka oleh Kejati NTT, INI dan IPPAT Sepakat Mogok Kerja

Published

on

Pengurus dan anggota Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Wilayah NTT berpose bersama usai jumpa pers di Kupang, Rabu (20/1/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Polisi Dalami Kasus Penganiayaan Wartawan di Flores Timur

Published

on

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, SH., SIK., MH., saat dikonfirmasi wartawan di Kupang, Selasa (19/1/2021).
Continue Reading