Connect with us

UTAMA

Nelayan di Kupang Ditemukan Tewas

Published

on

Ilustrasi jenazah (NET)

Kupang, penatimor.com – Gabriel Manafe, 34, warga Dusun IV, Desa Pariti, Kabupaten Kupang yang seharian berprofesi sebagai nelayan ditemukan tak bernyawa di Pantai Nenas Kukak di wilayah RT 19/RW 10, Dusun IV, Desa Pariti, Kabupaten Kupang, Minggu (1/3) sekira pukul 12.00 Wita.

Jasad Gabriel Manafe ditemukan oleh keluarga dibantu aparat kepolisian Polres Kupang setelah melakukan pencarian sejak pukul 19.00 Wita.

Dari hasil visum luar yang dilakukan terhadap jasad korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Karena itu maka jasad korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman.

Korban dinyatakan hilang sejak Minggu (1/3) siang karena tak kunjung pulang ke rumah setelah mencari ikan di pantai Nenas Kukak sejak Minggu pagi.

Karena itu maka keluarga dibantu aparat Polres Kupang lalu mencari korban hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung SIK melalui Paur Humas Polres Kupang, Aipda Randy Hidayat ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (2/3) membenarkan adanya penemuan mayat di pantai Nenas Kukak, Desa Pariti, Kabupaten Kupang dengan korban bernama Gabriel Manafe.

“Jasad korban setelah dilakukan pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan serta tanda-tanda mencurigakan. Karena itu maka jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman,” jelas Randy Hidayat.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, dijelaskan bahwa pada Minggu (1/3), seperti biasa korban melakukan aktivitas hariannya yakni mencari ikan di Sero Waring (alat penangkap ikan tradisional) yang dipasang di tepi pantai Nenas Kukak. Sejak mencari ikan pada pagi hari, hingga pukul 19.00 Wita, korban tak kunjung pulang ke rumah.

“Karena tak pulang ke rumah hingga malam hari, maka keluarganya kemudian menghubungi warga dan Polisi untuk melakukan pencarian,” ujar Paur Humas Polres Kupang.

Setelah tiga jam dilakukan pencarian, jasad korban baru ditemukan sekira pukul 21.00 Wita.

Saat ditemukan, posisi korban sementara telungkup dan mengapung di air dalam kondisi tak bernyawa di pantai Nenas Kukak, Desa Pariti, Kabupaten Kupang.

Saat ditemukan, korban hanya mengenakan celana pendek tanpa mengenakan baju. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!