Connect with us

HUKRIM

Purnawirawan Polri di Kupang jadi Korban Curanmor, Motor Ditemukan, Pelaku Buron

Published

on

Ilustrasi (NET)

Kupang, penatimor.com – Tekad aparat Polsek Kelapa Lima untuk menindaklanjuti semua laporan polisi terkait hilangnya sepeda motor di wilayah hukum Polsek Kelapa Lima benar-benar ditunjukkan.

Dengan koordinasi baik antara aparat Polsek Kelapa Lima dan Polres TTS, maka satu kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan pelapor Rudolf Pello, 77, warga RT 06/RW 03, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang berhasil diungkap.

Satu unit sepeda motor merek Honda dengan Nomor Polisi (Nopol) DH 2906 KD, dengan nomor rangka MH1JFZ115HK658647 dan nomor mesin JFZ1E1674245 berhasil diamankan di Kabupaten TTS.

Namun pelakunya kini masih buron dan sementara dalam pengejaran aparat kepolisian.

Sesuai laporan polisi Nomor: LP/06/I/2020/Sektor Kelapa Lima, pukul 07.00 Wita, Senin 13 Januari 2020 yang dilaporkan Rudolf Pello yang juga purnawirawan Polri aparat Polsek Kelapa Lima kemudian melakukan koordinasi dan sepeda motor yang dilaporkan Rudolf Pello bisa ditemukan.

Kepada aparat Polsek Kelapa Lima, pelapor Rudolf Pello mengaku bahwa sebelum sepeda motor miliknya hilang, sepeda motor tersebut diparkir di samping rumah sekitar. Naas yang dialami korban terjadi pada Minggu (12/2).

Usai memarkir sepeda motor miliknya, pelapor yang juga korban kemudian masuk ke dalam rumah. Hanya berselang beberapa menit, korban keluar dari dalam rumah hendak membawa sepeda motornya. Namun sepeda motor sudah tak ditemukan lagi di samping rumah. Karena kejadian itu maka korban langsung melapor ke Mapolsek Kelapa Lima.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan, SIK., yang dikonfirmasi wartawan, belum lama ini, membenarkan adanya laporan kasus curanmor tersebut. Berdasarkan laporan polisi itulah maka aparat Polsek Kelapa Lima kemudian melakukan penyelidikan dan sepeda motor tersebut akhirnya ditemukan di Kabupaten TTS.

“Kami baru dapat barang bukti. Dan saat ini barang bukti itu sudah diamankan di Mapolres TTS. barang bukti itu ditemukan oleh warga,” jelasnya.

Ditanya terkait keberadaan pelaku, Kapolsek Kelapa Lima menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan pelaku.

“Pelaku belum kita amankan. Karena itu maka saat ini masih kita lakukan pengejaran. Barang bukti sepeda motor merek Honda itu kini sudah dibawa dari Mapolres TTS dan diamankan di Mapolsek Kelapa Lima. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Notaris Dijadikan Tersangka oleh Kejati NTT, INI dan IPPAT Sepakat Mogok Kerja

Published

on

Pengurus dan anggota Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Wilayah NTT berpose bersama usai jumpa pers di Kupang, Rabu (20/1/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Polisi Dalami Kasus Penganiayaan Wartawan di Flores Timur

Published

on

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, SH., SIK., MH., saat dikonfirmasi wartawan di Kupang, Selasa (19/1/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Tangkap Nizardoo Fabio, Eks WN Italia Tersangka Kasus Tanah Labuan Bajo

Published

on

Nizardoo Fabio tampak digiring petugas Kejati NTT di Bandara El Tari Kupang, Rabu (20/1/2021).
Continue Reading