Connect with us

UTAMA

Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham NTT, Mercy Djone Komit Tingkatkan Pelayanan

Published

on

Kakanwil Kemenkumham NTT, Mercyana Djone

Kupang, penatimor.com – Mercyana Djone menambah daftar pimpinan perempuan di Provinsi NTT.

Sebelumnya, ada Emi Nomleni yang saat ini menjabat Ketua DPRD Provinsi NTT, juga Pdt. Mery Kolimon sebagai Ketua Majelis Sinode GMIT, dan masih banyak lagi.

Dipercaya mengemban tugas sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Mercyana Djone mengaku sangat bersyukur, dan siap melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

Sebagai orang kedua dan perempuan dari NTT pertama yang menempati posisi puncak di Kanwil Kemenkumham NTT, mantan Kadiv Yankum Kanwil Hukum dan HAM NTT ini mengaku akan bersama jajarannya berkomitmen melaksanakan sebagian tugas pembangunan Hukum dan HAM di NTT dengan lebih baik lagi.

“Misalnya meningkatkan pelayanan administrasi hukum umum dan percepatan kekayaan intelektual secara online,” jelas Mercy.

Perempuan asal Kabupaten Ngada ini juga memastikan semua orang tidak mampu ketika berhadapan dengan hukum wajib mendapatkan bantuan hukum secara gratis dari pihaknya.

Selain itu, percepatan pelaksanaan UU Nomor 15 tahun 2019 melalui fasilitasi Pengharmonisasian Produk Hukum Daerah.

“Saya juga berkomitmen semua pelayanan di Imigrasi Pemasyarakatan harus berjalan dengan baik, terutama pelayanan kepada publik dan semua pelayanan harus dilaksanakan secara terpadu dan konsisten,” jelas Mercy.

Dia melanjutkan, programnya setelah pelantikan, adalah percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi melalui Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Untuk mewujudkan program ini kami butuh dukungan dari semua pihak,” ajak Mercy yang pernah menduduki jabatan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM di Sulawesi Utara itu.

Program lainnya yang akan diwujudkan, jelas perempuan kelahiran Bajawa, 26 November 1964 itu adalah percepatan perlindungan indikasi geografis terutama tenun ikat NTT agar tidak dijiplak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami telah bekerja sama dengan Pemda NTT agar di tahun 2020 semua tenun ikat sudah ada perlidungan hukum,” tegas Mercy.

Selain Mercyana Djone yang dilantik sebagai Kakanwil Hukum dan HAM NTT, beberapa pejabat Kanwil Hukum dan HAM NTT juga dilantik menduduki jabatan baru.

Mantan Kakanwil Hukum dan HAM NTT Asep Syarifudin menjadi Kapuslitbang Kementerian Hukum dan HAM RI, Kadiv Imigrasi menjadi Kadivim di Banten dan Kadiv PAS menjadi Kadiv Pemasyarakatan Sumatera Barat. (jim)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading

UTAMA

Pasien Positif Covid-19 di NTT Meningkat, Penambahan di Ende dan Sikka

Published

on

Ilustrasi Covid-19. (net)
Continue Reading

UTAMA

Satlantas Polresta Kupang Bantu Warga Air Bersih, Pelayanan PDAM Dikeluhkan

Published

on

Anggota Satlantas Polres Kupang Kota membagikan air bersih secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Manutapen.
Continue Reading
loading...