Connect with us

UTAMA

Bentrok Dua Kelompok Warga di Kupang, Polisi Lakukan Mediasi

Published

on

Penyelesaian masalah bentrok antar warga di Mapolsek Kupang Tengah, Senin (10/2).

Kupang, penatimor.com – Polsek Kupang Tengah, Polres Kupang, memediasi penyelesaian bentrokan antara dua kelompok warga di wilayah hukumnya, Senin (10/2/2020).

Mediasi yang dilakukan oleh Polsek Kupang Tengah ini agar masalah perkelahian dan pemblokiran jalan pada wilayah Nasipanaf-Penfui akibat salah paham ini bisa diselesaikan dengan baik dan tidak terjadi lagi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpianus Kono Feka, S.Sos, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (10/2/2020) siang.

Mediasi antar kedua kelompok dilakukan di Mapolsek Kupang Tengah dengan mempertemukan kedua kelompok masyarakat yang saling bertikai, sekitar pukul 15.00 Wita.

Sebelumnya, kasus ini terjadi akibat kesalahpahaman mengakibatkan perkelahian warga antar, sekitar pukul 21.00 Wita, Sabtu (8/2/2020).

Bentrokan antara dua kelompok warga tersebut berdampak pada pemblokiran jalan pada wilayah Nasipanaf-Penfui. Kejadian ini pun langsung ditangani oleh Polsek Kupang Tengah.

“Untuk oknum masyarakat yang bertikai, kami sudah amankan pihak terkait untuk dimintai keterangan di Mapolsek Kupang Tengah,” kata Kapolsek.

Terkait dengan pemblokiran jalan menuju daerah Nasipanaf-Penfui, pihaknya telah membangun komunikasi dengan para pihak terkait.

“Ada beberapa hal kami sepakati sehingga akses jalan sudah dibuka,” imbuh Kapolsek.

Terkait kejadian ini menurut Kapolsek, telah dilaporkan ke Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH. Manurung, dan pihaknya diminta untuk tetap mengedepankan mediasi dalam penegakan hukum.

“Mediasi dilakukan agar dapat menciptakan dan menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” pungkas Kapolsek. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!