Connect with us

UTAMA

Babinsa Pimpin Upacara Bendera di SMPN 10 Kota Kupang

Published

on

Babinsa Koramil 1604-01/Kota Sertu Cristovao Lopes memimpin upacara bendera di SMPN 10 Kota Kupang, Senin (10/2).

Kupang, penatimor.com – Dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, Kodim 1604-Kupang melalui para Babinsa melakukan upacara bendera di wilayah binaannya.

Upacara bendera dilakukan setiap hari Senin bersama para siswa-siswi pada sekolah di wilayah binaanya.

Hal ini untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air bagi generasi muda.

Kegiatan ini merupakan arahan dari Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P. kepada para Babinsa di wilayah binaan.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1604-01/Kota Sertu Cristovao Lopes dan Sertu Leo Azhari dengan melaksanakan upacara bendera di SMPN 10 Kota Kupang yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Herman Johannes, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (10-2-2020) pagi.

Upacara yang dilakukan bersama dengan Kepala SMPN 10 Kota Kupang Yuliana Henuk, S.Pd. S.Th, Wakasek Stefanus Kia Uba, S.Pd., serta segenap guru SMPN 10 Kota Kupang itu berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Babinsa Koramil 1604-01/Kota Sertu Cristovao Lopes, menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi SMPN 10 Kota Kupang tentang pentingnya upacara setiap hari Senin, dimana merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para siswa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Para siswa juga diingatkan untuk menjaga kebersihan dalam dirinya maupun lingkungan sekitar.

“Kalau dari diri kita sendiri sudah bersih, kita juga akan memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar kita,” kata Sertu Cristovao Lopes.

Terpisah, Kepala SMPN 10 Kota Kupang Yuliana Henuk, menyampaikan terima kasihnya kepada Kodim 1604/Kupang khususnya kepada Babinsa Koramil 1604-01/Kota, Sertu Cristovao Lopes dan Sertu Leo Azhari Babinsa yang telah membuat program untuk datang dan mengikuti upacara bendera bersama di SMPN 10 Kota Kupang, sehingga para siswa merasa bangga dan mendapat pembekalan tentang rasa cinta tanah air sejak dini.

“Semoga kegiatan para Babinsa ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini,” kata Yuliana Henuk. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading

UTAMA

Pasien Positif Covid-19 di NTT Meningkat, Penambahan di Ende dan Sikka

Published

on

Ilustrasi Covid-19. (net)
Continue Reading

UTAMA

Satlantas Polresta Kupang Bantu Warga Air Bersih, Pelayanan PDAM Dikeluhkan

Published

on

Anggota Satlantas Polres Kupang Kota membagikan air bersih secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Manutapen.
Continue Reading
loading...