Connect with us

UTAMA

Kunker ke Polsek Kupang Tengah, Kapolres Kupang Pesan Jaga Sinergitas

Published

on

Kedatangan Kapolres Kupang dan istrinya Ny. Melissa Aldinan disambut meriah oleh Kapolsek Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos didampingi istrinya Ny. Dita Epi Feka, Rabu (5/2/2020).

Kupang, penatimor.com – Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH., SIK., melakukan kunjangan kerja ke Polsek Kupang Tengah, Rabu (5/2/2020).

Sebelumnya, Kapolres Kupang sudah melakukan kunker di dua polsek lainnya.

Kedatangan Kapolres Kupang dan istrinya Ny. Melissa Aldinan disambut meriah oleh Kapolsek Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos didampingi istrinya Ny. Dita Epi Feka.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan selendang dan penyerahan bunga, dilanjutkan sambutan tokoh adat dengan natoni dan tarian Likurai.

Seluruh personel Polsek Kupang Tengah turut menyambut kedatangan Kapolres Kupang dan rombongan.

Didampingi jajaran pejabat utama Polres Kupang, Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kupang tiba di Polsek Kupang Tengah sekitar pukul 10.20 Wita.

Turut hadir Danramil 1601/Kupang Mayor TNI Harjito, S.Pd, Camat Kupang Tengah Rodolf Talan, S.H., Camat Taebenu Eliasar, Lurah dan Kepala Desa Kupang Tengah, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, pada kesempatan itu, mengatakan, kunker tersebut dimaksudkan untuk berdiskusi secara langsung dengan anggota Polsek Kupang Tengah, beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Menurut Kapolres, ada beberapa aspek yang harus dilakukan dan dipenuhi, yaitu sumber daya manusia dan sarana prasarana.

Selain itu, dia sangat berharap sinergitas yang ada dengan camat, Danramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, lurah dan kepala desa harus terus ditingkatkan dan dipertahankan oleh jajaran Polsek Kupang Tengah.

Polsek Kupang Tengah menurut Kapolres juga termasuk Polsek yang bagus, karena beberapa permasalahan yang ada di wilayah Kupang Tengah dapat diselesaikan dengan baik.

Babinkamtibmas juga diingatkan untuk selalu mengetahui keadaan masyarakat sekitar.

“Harus dekat dengan masyarakat. Keluhan masyarakat harus ditampung dan bisa diselesaikan,” harap Kapolres.

Kapolres Kupang juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kecamatan Kupang Tengah yang sudah membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercapai suatu kedamaian.

Polsek Kupang Tengah juga diharapkan terus menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mungkin ada beberapa terobosan ataupun ide kreatif dari Kapolsek dapat didukung dari Camat, Danramil, Lurah atau tokoh masyarakat dan tokoh agama. Marilah kita selalu dan sering bersama,” ajak Kapolres Kupang.

Sementara, Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus Kono Feka, pada kesempatan itu, menjelaskan gambaran umum kondisi Polsek Kupang Tengah dan wilayah pelayanannya.

“Untuk jumlah personel Polsek berjumlah 40 orang. Untuk anggota Babinkamtibmas didukung dengan 6 orang yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kupang Tengah dan Taebenu,” sebut Kapolsek.

Sementara, untuk sarana prasarana gedung Polsek hingga saat ini masih menempati tanah milik BNPB Provinsi NTT.

“Untuk kasus yang menonjol pada tahun 2020, ada sebanyak 12 kasus dan sementara ditangani Polsek Kupang Tengah, sedangkan untuk gangguan Kamtibmas umumnya tindak pidana penganiayaan,” papar Kapolsek Kupang Tengah. (wil)

Loading...


Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Korban Pencurian Sadis di Rumdis Imigrasi Kupang Beberkan Keterlibatan Oknum Polisi dan Istrinya

Published

on

Susanti
Continue Reading

HUKRIM

Karyawan Bank NTT Johan Nggebu Cabut Gugatan, Prapid Gugur

Published

on

S. Hendrik Tiip, SH., dan Samuel David Adoe, S.H.
Continue Reading

HUKRIM

Dugaan Korupsi Kredit Macet, Empat Karyawan Bank NTT Jalani Sidang Perdana

Published

on

Empat terdakwa yang merupakan karyawan Bank NTT Cabang Utama Kupang sedang mendengarkan dakwaan JPU di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (25/2).
Continue Reading
loading...




Loading…