Connect with us

SPORT

Adrianus Talli Pimpin IPSI Kota Kupang

Published

on

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kupang dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua IPSI NTT, Andre Koreh di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (31/1).

Kupang, penatimor.com – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kupang dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua IPSI Provinsi NTT, Andre Koreh di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (31/1).

Ketua IPSI NTT Andre Koreh didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Filmon Lulupoy.

IPSI Kota Kupang dipimpin oleh Adrianus Talli yang dikukuhkan menjadi Ketua IPSI periode 2020-2023.

Adrianus Talli mengatakan, selama ini IPSI Kota Kupang sudah tidak berjalan baik terhitung dua tahun, dan tentunya dengan adanya pengurus baru ini maka semuanya akan lebih baik.

“Selama ini juga prestasi silat di Kota Kupang kurang menonjol. Nah kami beranggapan bahwa atletnya dan prestasi yang dapat dicapai itu bisa ada jika ada wadahnya atau perguruannya yaitu IPSI Kota Kupang,” kata Adrianus Talli.

Dia mengatakan, di Kota Kupang sendiri ada 15 perguruan. Kota Kupang juga merupakan barometernya perguruan, dan semua atlet itu sebagian besar ada di Kota Kupang.

“Target dari pengurus periode 2020-2023 adalah menghidupkan kembali semua perguruan di Kota Kupang, agar mereka mulai berlatih kembali dan mempersiapkan atlet-atlet berprestasi mulai dari tingkat perguruan,” ungkapnya.

Adrianus mengaku, IPSI Kota Kupang akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kota Kupang, untuk bisa membina atlet-atlet berprestasi di Kota Kupang, dan memberikan stimulan bagi semua perguruan terutama dalam bentuk sarana dan prasarana.

Selain itu, IPSI Kota Kupang juga akan mempersiapkan wasit juri dan pelatih. Karena pelatih dari provinsi itu juga merupakan pelatih di Kota Kupang. Sehingga akan ditambah wasit juri dan pelatih, dengan pelatihan dan lainnya.

“Kami juga akan menggelar turnamen-turnamen di Kota Kupang, salah satu yang akan dibuat adalah open turnament pencak silat, yang akan melibatkan sampai provinsi-provinsi lainnya. Kita bertekad agar pencak silat bisa hidup di Kota Kupang,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, kedepan akan ada PON 2020 di Papua, dan NTT secara keseluruhan akan mengirimkan enam atletnya yang berasal dari Kota Kupang.

Sehingga dengan ini, IPSI mendorong agar mulai dari sekarang pemerintah Kota Kupang juga membantu dalam membina para atlet ini.

“Pemerintah juga harus berpikir bagaimana menyiapkan anggaran bagi para atlet ini yang akan bertanding di PON, dan jika mereka mendapatkan medali, jangan sampai pemerintah Kota Kupang tidak mempersiapkan ini, lalu ketika atlet ini menjadi juara lalu pemerintah mengakui bahwa ini adalah atlet Kota Kupang,” ungkapnya.

Target selanjutnya adalah, IPSI akan membawa silat ke sekolah-sekolah, baik itu SD dan SMP, kemudian IPSI akan meminta pemerintah Kota kupang agar kalau bisa silat itu ada di salah satu muatan lokal atau ekstrakurikuler.

“Kami siap untuk melaksanakan program ini. Kami akan meminta semua perguruan untuk membina sekolah-sekolah yang tempat latihannya dekat dengan sekolah tersebut. Selain itu setiap tahun juga di tingkat provinsi menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN),” ungkapnya. (ani)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORT

Wakapolda NTT Olahraga Bersama di Brigif 21/Komodo

Published

on

Pemberian cenderamata berupa 1 set perlengkapan volly oleh Wakapolda NTT kepada Komandan Brigif 21/Komodo.
Continue Reading

SPORT

Pendukung PS Ngada ‘Geruduk’ Markas PSSI

Published

on

Massa Garda NTT diterima Deputi Sekjen PSSI Dessy Afrianto. Foto: Humas Garda NTT.
Continue Reading

SPORT

Meriahkan Hari Juang TNI AD, Korem Wira Sakti Kupang Gelar Raknamo Fun Run 5K

Published

on

Raknamo Fun Run 5K mengambil star di depan Gereja Jemaat Kefas Raknamo dan finish di kawasan Bendungan Reknamo Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Sabtu (21/12).
Continue Reading
loading...
error: Content is protected !!