Connect with us

NASIONAL

Ini Bukti Presiden Serius Memperhatikan Destinasi Wisata Labuan Bajo

Published

on

Presiden Jokowi Foto: BPMI Setpres

Jakarta, penatimor.com – Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Michael Umbas menilai Presiden Joko Widodo menunjukkan keseriusan mempercepat pembangunan destinasi superprioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keseriusan diperlihatkan dengan terjun langsung memantau perkembangan pembangunan sepanjang Minggu (19/1) hingga Senin (20/1).

“Ini bukti presiden tidak sekadar memberi instruksi, tetapi turun langsung ke lapangan. Melihat, merasakan denyut aktivitas masyarakat dan pelaku Industri, untuk mengambil kebijakan yang komprehensif,” ujar Umbas di Jakarta, Selasa (21/1).

Umbas kemudian memaparkan sebagian agenda kerja yang dilakukan presiden selama berada di Labuan Bajo. Antara lain, menggelar rapat bersama sejumlah jajaran, untuk membahas pengembangan destinasi wisata Labuan Bajo. Presiden juga disebut menekankan pentingnya penataan kawasan. Kemudian, kerapian, kebersihan, kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan.

“Presiden Jokowi menjadi lokomotif yang menarik semua elemen bekerja tuntas, mewujudkan kebijakan yang tepat agar sektor pariwisata bisa bergerak maju, berdaya saing tinggi dan menarik devisa untuk ekonomi negara. Pariwisata Indonesia terus bertransformasi menjadi sektor utama penggerak perekonomian nasional,” ucapnya.

Komisaris Hotel Indonesia Natour ini juga menyatakan optimismenya geliat pariwisata di tanah air akan semakin baik. Tentunya dengan kolaborasi yang baik antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dengan Menteri BUMN Erick Thohir, serta kementerian lainnya.

“Kami juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang meresmikan Hotel Inaya Bay Komodo yang dikelola Hotel Indonesia Natour, hotel milik BUMN ASDP yang secara khusus disiapkan untuk menunjang Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium di NTT,” pungkas Umbas. (jim)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Pengusaha Muda Asal NTT, Stevano Rizki Adranacus, Catatkan Keberhasilan Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia

Published

on

Presiden Direktur NICE Stevano Rizki Adranacus.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Terobosan Cemerlang, Pj. Gubernur dan 3 Bupati di NTT Terima Penghargaan IGA 2023

Published

on

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake, SH., MDC., berpose bersama tiga bupati di NTT usai menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023.
Continue Reading

HUKRIM

Ini Jadwal Lengkap Seleksi CPNS Kejaksaan 2023

Published

on

Kantor Kejati NTT. (net)
Continue Reading