Connect with us

SELEBRITI

Rayakan Ulang Tahun, Slank Gelar Konser di Sumba

Published

on

Grup band SLANK

Jakarta, penatimor.com – Grup band Slank
akan merayakan ulang tahun ke-36 mereka pada 26 Desember nanti.

Selain menghelat konser tunggal di Gelora Bung Karno (GBK) pada malam pergantian tahun, Slank juga akan menggelar konser perayaan ulang tahun bersama Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara yang bertajuk Slank HUT NTT 361 ini merupakan komitmen Gubernur Viktor B. Laiskodat dalam merayakan HUT NTT dengan cara yang berbeda.

Angka 361 sendiri merupakan gabungan dari usia Slank yang ke-36 dan NTT yang ke-61.

Acara ini mengusung konsep pariwisata musik yang digelar di sebuah padang savana Dedang Savana Puru Kambera, Desa Hambapraing, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur pada tanggal 20 dan 21 Desember 2019.

“Ya ini kan semacam eco fest ya, di area outdoor padang savana. Nanti juga di sana itu akan dibangun glamping, semacam hotel tenda gitu di deket panggung. Niatnya, setelah konser kita tinggal tuh dan akan dikelola lah oleh desa setempat. Harapannya sih semoga bisa jadi destinasi wisata,” kata Bimbim Slank saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Niat Slank memperkenalkan destinasi wisata baru di Sumba sejalan dengan visi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, yang ingin mengembangkan sektor pariwisata di sana.

“Upaya yang kami lakukan ini tentunya dengan harapan akan terjadi pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat lokal, khususnya di sekitaran daerah penyelenggaraan Slank HUT NTT 361, juga akan turut mempromosikan potensi wisata lainnya di kabupaten Sumba Timur, sebagai destinasi baru yang patut di kunjungi selain Labuan Bajo,” kata Jamaludin Ahmad, perwakilan dari Pemprov NTT.

Untungnya, Slank juga memiliki lagu baru berjudul Sumba Humba yang bercerita tentang keindahan alam di Sumba. Lagu tersebut diambil dari album terbaru mereka, Slanking Forever.

“Slank bercerita lebih detail tentang Sumba daripada orang Sumba sendiri. Memang seperti yang disebutkan Bimbim dan Kaka, acara ini di luar dari pemikiran kita, ini sudah rencana Tuhan,” timpal Ivan Rondo, selaku Direktur PT Anpro Timorindo yang menjadi event organizer di acara ini. (aln/Okezone/jim)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SELEBRITI

Galang Dana, GMIT Batu Karang Kupang Gelar Konser Rohani, Hadirkan Natashia Nikita

Published

on

BERSAMA. Penyanyi rohani Natashia Nikita berpose bersama panitia konser usai jumpa pers di Hotel Sotis Kupang, Sabtu (25/6/2022) malam.
Continue Reading

SELEBRITI

Konser Kebangsaan yang Didukung Bank NTT di Ende Sukses Besar, Jokowi Ikut Bernyanyi, Slank dan Kla Project Tampil Menghibur

Published

on

BUMIKAN PANCASILA. Group musik Slank, ketika tampil di Lapangan Marilonga Ende, Rabu (1/6/2022) malam dalam konser Membumikan Pancasila. Konser ini dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. Foto: HUMAS BANK NTT/Tangkapan Layar
Continue Reading

SELEBRITI

Malam Terakhir di Ende, Presiden dan Ibu Iriana Saksikan Konser Kebangsaan Bersama Masyarakat, Dimeriahkan Slank dan Kla Project

Published

on

Presiden Jokowi di “Konser Kebangsaan, Membumikan Pancasila dari NTT untuk Nusantara”, di Ende, Rabu (1/6/2022) malam. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Continue Reading
error: Content is protected !!