Connect with us

UTAMA

Puting Beliung di Kabupaten Kupang, 77 Rumah Warga Rusak Berat

Published

on

Angin puting beliung merusak rumah warga di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 77 unit rumah di Kecamatan Kupang Tengah dan Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) rusak berat dan ringan diterjang angin puting beliung.

Kasubbag Humas Polres Kupang, Iptu Ambru Ichsan di kantornya, Senin (25/11/2019) mengakui kalau rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut adalah rumah semi permanen dengan dinding bebak.

“Kuat dugaan bahwa komponen rumah yakni kayu dibagian dinding dan atap rumah sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan terpaan angin puting beliung tersebut,” tandas nya.

Ia memperkirakan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu maka tidak menutup kemungkinan angin puting beliung dapat melanda lokasi dan daerah sekitar sehingga diharapkan kewaspadaan warga sekitar agar dapat lebih berhati-hati.

Aparat kepolisian baik Polres Kupang maupun Polsek Kupang Timur dan Polsek Kupang Tengah telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan identifikasi. “Kita juga berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kupang,” tandasnya.

Koordinasi perlu dilakukan agar para korban bencana tersebut mendapatkan bantuan serta perlu berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memperbaiki jaringan listrik yang terputus atau rusak di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas pun diterjunkan untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada karena Kabupaten Kupang saat ini mulai memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadinya bencana alam.

“Kita juga melakukan koodinasi dengan BPBD Kabupaten Kupang terkait bencana alam tersebut dan memastikan kerugian maupun lokasi lain yang terkena dampak bencana alam yang belum terdeteksi,” tambah mantan Kasat Reskrim Polres Ende Polda NTT ini.

Bencana alam angin puting beliung ini mengakibatkan 77 unit rumah warga di Kabupaten Kupang mengalami rusak berat dan ringan. (mel)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Terindikasi Korupsi, Kejati NTT Bidik Proyek Rehabilitasi Sekolah pada BPPW NTT

Published

on

Kondisi proyek rehabilitasi dan revonasi sekolah di Kabupaten Alor yang mangkrak.
Continue Reading

EKONOMI

Bazar Ramadhan Kejati NTT, 3,5 Ton Beras dan Aneka Kebutuhan Pokok Ludes Terjual

Published

on

Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Riono Budisantoso.
Continue Reading

EKONOMI

Gandeng Bulog dan Pegadaian, IAD NTT Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Sembako Murah

Published

on

Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, SH.,MA., bersama Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Wolse Riono Budi Santoso, saat membuka kegiatan Bazar Ramadhan 2024 di halaman kantor Kejati NTT, Selasa (265/3/2024) siang.
Continue Reading