Connect with us

UTAMA

Peringati Hari Pahlawan, Lantamal Kupang Gelar Tabur Bunga di Laut

Published

on

Danlantamal Kupang Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa melepas karangan bunga ke laut dari atas KRI KS Tubun, Senin (11/11).

Kupang, penatimor.com – Memperingati Hari Pahlawan, Lantamal VII Kupang menggelar tabur bunga di laut, Senin (11/11).

Upacara dan prosesi tabur bunga dilakukan di atas KRI KS Tubun 356, dengan komandan kapal Letkol Laut (P) Binsar Alfret Syaiful Sitorus, SE.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Danlantamal Kupang Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa.

Dalam sambutannya, Danlantamal katakan tabur bunga tersebut untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur membela negara.

Tabur bunga di laut juga sebagai makna menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur merebut maupun mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam memperingati Hari Pahlawan, kita mengetahui bahwa para pahlawan ini adalah putra putri terbaik bangsa dari semua komponen bangsa, masyarakat, TNI dan Polri, semuanya bahu membahu dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa yang pada waktu itu masih dalam cengkaraman para penjajah,” sebut Danlantamal.

“Semua bahu membahu berjuang dan rela mengorbankan jiwa raga dan harta. Semuanya telah mereka lakukan demi kemerdekaan Indonesia,” sambung dia.

Ditambahkan, untuk momentum Hari Pahlawan ini, kita secara serentak memperingatinya.

“Ada yang melaksanakan di kantor guburnur, di area taman makam pahlawan dan kita juga melaksanakan tabur bunga di laut, karena perjuangan yang dilakukan para pahlawan itu terdiri dari semua komponen putra-putri bangsa,” sebut Danlantamal.

Orang nomor satu di Lantamal VII Kupang itu menegaskan bahwa memperingati Hari Pahlawan berarti kita sekaligus memberikan pesan kepada generasi muda agar jangan lupa terhadap perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga kepada seluruh yang ada di tanah air, sehingga harus kita hormati. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Sinergitas Polri-Parpol, Wakapolda NTT Sosialisasi Satgas Nusantara di PDIP

Published

on

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma dan jajaraan berdiskusi dengan pimpinan dan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT.
Continue Reading

HUKRIM

Korupsi Dana Desa, Ketua TPK Desa Uitao-Kupang Segera Diadili

Published

on

Otniel Lona alias Ot
Continue Reading

HUKRIM

Badan Kehormatan DPRD TTU Diminta Tindak Tegas Anggota yang Positif Narkoba

Published

on

BNN Kota Kupang melepas oknum anggota DPRD Kabupaten TTU padahal yang bersangkutan positif menggunakan narkoba.
Continue Reading
loading...
error: Content is protected !!