Connect with us

NASIONAL

Presiden Jokowi Tertawa Mendengar Pengakuan Wagub NTT

Published

on

Presiden Joko Widodo

Jakarta, penatimor.com – Presiden Jokowi tertawa mendengar pengakuan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT) Josef Nae Soi soal konektivitas internet di wilayahnya setelah peresmian operasional Palapa Ring di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10).

Hal itu berlangsung ketika Jokowi mengecek satu per satu kondisi internet kepada kepala daerah melalui videoconference.

Mulai di Sabang, Rote Ndao, Penajam Paser Utara, Sorong, hingga Merauke. Dari sekian daerah itu, ternyata sinyal di Rote Ndao masih tidak stabil.

“Kalau di Rote Ndao masih lambat atau sudah cepat Pak?” tanya Jokowi kepada Wagub NTT Josef Nae Soi.

“Pak Presiden, ini sesuai dengan NTT, Nyalanya Tidak Tentu. Sebentar-sebentar kuat, sebentar-sebentar lemot,” jawab Josef.

Jokowi dan undangan di Istana Negara tertawa mendengar pengakuan Josef.

Bahkan, Jokowi sampai menanyakan kembali benar tidaknya koneksi internet di Rote Ndao masih ngadat. “Benar ini?” tanya Jokowi meyakinkan.

“Benar Pak, kadang-kadang kuat, kadang lemah. Jadi NTT itu singkatan dari Nyalanya Tidak Tentu. Ada yang kuat, ada yang lemah Pak. Mohon Maaf Pak Rudiantara saya ngomong apa adanya,” tutur Josef menjelaskan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang duduk di samping kanan Jokowi, juga tertawa. Termasuk Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Ini zamannya keterbukaan. Enggak apa-apa ngomong apa adanya. Tadi saya sampaikan tahun depan akan dibangun lagi kurang lebih 4.000 BTS. Yang ini akan menjadi infrastruktur yang akan mempercepat internet kita,” kata Jokowi menimpali.

Namun demikian, Presiden ketujuh RI itu senang bahwa pembangunan Palapa Ring di wilayah barat, tengah dan timur sudah tersambung 100 persen. Ke depan masih akan dilakukan penambahan BTS untuk memberikan dukungan kecepatan koneksi di wilayah yang masih lelet.

Dalam komunikasi lewat videoconference itu, Josef kembali menjelaskan bahwa koneksi internet di wilayah Labuan Bajo menurutnya sudah lumayan. Hanya di Rote Ndao yang masih lemah.

Penjelasan itu pun menjadi perhatian Jokowi. “Di Rote Ndao ya? Di wilayah selatan ya. Saya catat Pak Wagub,” tandas suami Iriana itu. (jim)

Loading...


Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

78 Akses Internet Baru Dipasang di Flores, Lembata dan Alor

Published

on

Dr. Andreas Hugo Pareira
Continue Reading

NASIONAL

Pindah ke Komisi X, AHP Berharap Bisa Bermanfaat Bagi Peningkatan Pendidikan-Pariwisata NTT

Published

on

Dr. Andreas Hugo Pareira
Continue Reading

NASIONAL

Mereka yang Hilang dari Kabinet Jokowi

Published

on

Susi Pudjiastuti
Continue Reading
Loading...




Loading…

error: Content is protected !!