Connect with us

UTAMA

Kabid Humas Polda NTT Buka Pelatihan Fungsi Humas Polri

Published

on

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abast (tengah) saat membuka kegiatan pelatihan Fungsi Kehumasan Polri Tahun Anggaran 2019 di Aula Hotel Sylvia Kupang, Senin (7/10).

Kupang, penatimor.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi personel Polri di bidang Kehumasan serta terwujudnya personel Polri yang Profesioanl, Modern dan Terpercaya, Polda NTT menyelenggarakan pelatihan Fungsi Kehumasan Polri Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Sylvia Kupang, Senin (7/10) ini dibuka oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin yang diwakili oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K dan diikuti oleh Personel Humas Polres jajaran serta pengemban tugas PID Satker Polda NTT.

Penyamatan tanda peserta oleh Kabidhumas Polda NTT kepada dua personel perwakilan menandai kegiatan pelatihan Humas Polri Tahun Anggaran 2019 tingkat Polda NTT dimulai. Pelatihan ini sendiri akan dilaksanakan hingga tanggal 9 Oktober 2019.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan personel melalui manajemen media guna mewujudkan Humas Polri yang Promoter di era industri 4.0,” ucap Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat membacakan sambutan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin saat membuka kegiatan pelatihan ini.

Lanjut Kabid Humas, selain itu sebagai momen penting dalam upaya meningkatkan kemampuan profesi, menyampaikan arah kebijakan Humas Polri tahun 2019, strategi Humas Polri menghadapi isu-isu yang berkembang di sosial media, penguatan manajemen media, menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi tentang tugas atau peran kehumasan Polri dalam rangka meningkatkan reputasi Polri.

Dikatakannya, dalam rangka menyikapi kebutuhan media massa akan informasi dari Polri, diperlukan adanya pengetahuan dan pemahaman tentang fungsi kehumasan bagi anggota Polri agar mampu memberikan penjelasan secara jelas, benar dan akurat, sehingga informasi yang disampaikan pada media massa dapat membentuk opini dan persepsi publik secara positif.

“Sehingga sangat tepat bagi pengemban fungsi humas diberikan pelatihan dan penguatan tim media sosial dan media online melalui penguatan manajemen media, agar Polri dapat mengawasi arus informasi di media-media konvensional media online dan media sosial, sehingga masyrakat terhindar dari berita hoax dan provokasi yang mengakibatkan perpecahan anak bangsa,” kata Kabidhumas Polda NTT.

Kepada para peserta pelatihan, Kapolda NTT berpesan agar mengikuti pelatihan dengan semangat dan bersungguh-sungguh.

“Peserta pelatihan sekalian, ikuti kegiatan ini dengan semangat dan kesungguhan, cermati serta pahami semua materi yang disampaikan oleh para narasumber,” imbuhnya. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

IKKA Bagikan Sembako kepada Mahasiswa Alor di Kupang

Published

on

Beny Mauko menyerahkan bantuan sembako kepada mahasiswa asal Alor di Kupang.
Continue Reading

UTAMA

Brigade Meo dan Polisi Amankan Pasutri Terduga Penyebar Paham Khilafah di Kupang

Published

on

Barang bukti yang diamankan Brigade Meo bersama aparat kepolisian di tempat tinggal pasutri terduga penyebar paham khilafah.
Continue Reading

UTAMA

Bhayangkari Polres Kupang Bantu APD untuk RSUD Johannes Kupang

Published

on

Penyerahan bantuan APD oleh Bhayangkari Polres Kupang kepada RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.
Continue Reading
loading...