Connect with us

UTAMA

PATELKI NTT Gelar Muswil III

Published

on

Muswil III PATELKI Provinsi NTT di Hotel Swiss-Bellin Kristal Kupang.

Kupang, penatimor.com – Persatuan Ahli Teknologi Laboraturium Medik Indonesia (PATELKI) Provinsi NTT menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) III.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Swiss-Bellin Kristal Kupang pada 28-31 Agustus dengan berbagai jenis kegiatan.

Muswil dihadiri 40 peserta dari 21 kabupaten di Nusa Tenggara Timur.

Dilaksanakan juga pemilihan Ketua Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) PATELKI NTT, Jumat (30/8).

Simon Penggoam, S.Si.,M.Kes., selaku Ketua DPW terdemisioner PATELKI NTT, kepada wartawan, mengatakan, selama menjabat Ketua PATELKI Wilayah NTT, masih banyak program-program yang belum tercapai, sehingga kegiatan ini menjadi evaluasi periode berikutnya.

“Sehingga bisa dilihat kondisinya, apakah program-program yang akan dilaksanakan dan disesuaikan dengan kondisi daerah kepulauan di Nusa Tenggara Timur ini yang efesiensi,” kata Simon.

“Efektivitas juga dibutuhkan agar teman-teman di daerah bisa merasakan adanya organisasi PATELKI ini, sehingga masyarakat dapat merasakan,” lanjut dia.

Simon sampaikan, memang selama ini ada beberapa program yang belum tercapai, seperti pelatihan miskroscop malaria yang telah direncanakan.

Pelatihan itu belum terlaksanakan karena banyak faktor dan anggaran. Sehingga harus direncanakan secara matang agar bisa terlaksanakan.

“Harapan juga untuk ketua yang baru, agar lebih cerdas dan bisa menerima masukan dari semua anggota karena di NTT, semua daerah mempunyai karateristik yang berbeda. Oleh kerena itu harus menerima masukan dari semua daerah dan dirangkum menjadi program untuk dilaksanakan di daerah itu,” harap Simon Penggoam.

Untuk anggota PATELKI di NTT saat ini sebanyak 1.142 anggota, tersebar di seluruh kabupaten-kota.

Terpisah, Vincentius Nahak selaku Ketua Panitia Muswil PATELKI NTT, mengatakan, sebelumnya telah dilakukan temu akrab sesama anggota dari tingkat provinsi dan kabupeten.

Vincentius Nahak

“Dari setiap kabupaten diwakili oleh ketua, sekretaris dan beberapa anggota. Kegiatan Muswil III ini untuk pemilihan ketua baru periode 2019-2024,” kata Vincentius.

Selanjutnya, akan dilakukan serah terima pengurus lama dan yang baru terpilih, dan rencana nya akan ditutup oleh Kapala Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Muswil III turut dihadiri Ketua Umum DPP PATELKI Pusat, N.S. Widodo, S.Pd.,M.Kes. (wil)

Advertisement


Loading...

UTAMA

IKKA Bagikan Sembako kepada Mahasiswa Alor di Kupang

Published

on

Beny Mauko menyerahkan bantuan sembako kepada mahasiswa asal Alor di Kupang.
Continue Reading

UTAMA

Brigade Meo dan Polisi Amankan Pasutri Terduga Penyebar Paham Khilafah di Kupang

Published

on

Barang bukti yang diamankan Brigade Meo bersama aparat kepolisian di tempat tinggal pasutri terduga penyebar paham khilafah.
Continue Reading

UTAMA

Bhayangkari Polres Kupang Bantu APD untuk RSUD Johannes Kupang

Published

on

Penyerahan bantuan APD oleh Bhayangkari Polres Kupang kepada RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.
Continue Reading
loading...