Connect with us

NASIONAL

Relawan JO’MARI Flobamora Usulkan Lima Kandidat Menteri

Published

on

Relawan JO’MARI Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) Provinsi NTT.

Jakarta, penatimor.com – Relawan JO’MARI Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan lima nama sebagai kandidat menteri pada Kabinet Indonesia Kerja Jilid II pemerintahan Jokowi.

Ketua Umum Relawan Jo’mari Flobamora, Mikael Umbu Zasa yang juga Ketua DPP Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) mengatakan pertemuan para relawan Jo’mari Flobamora di Lembah Cibubur, Sabtu, 24 Agustus 2019 mengerucut lima orang figur NTT yang layak untuk dipertimbangkan Jokowi untuk masuk dalam gerbong Kabinet Indonesia Kerja Jilid II.

Kelima figur tersebut adalah Komjen Pol. (Purn) Gorries Mere, Andi Gani Nena Wea, Francisia Saveria S. Ery Seda, Johnny G Plate, dan Yosef D. M. Djakababa.

“Kelima nama itu cukup menonjol dalam pembahasan internal relawan dan pengurus Jo’mari Flobamora,” kata Mikael dalam keterangan persnya, Selasa (27/8).

Menurut Mikael, Gorries Mere merupakan Staf Khusus Presiden saat ini yang intens mendukung Jokowi di balik panggung politik khususnya di bidang Intelkam.

Sedangkan Andi Gani Nena Wea merupakan Presiden KSPI, salah satu organisasi buruh yang mempunya pengaruh di dunia tenaga kerja dan menjadi garda terdepan di panggung perdebatan Pilpres 2019.

Menurutnya, Andi Gani yang juga Komisaris Utama PT PP (Pembangunan Perumahan) ini bisa mewakili profesional dan kelompok milenial dalam jajaran kementerian Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Ibu Ery Seda merupakan putri alm. Frans Seda, tokoh Nasional asal NTT. Ibu Ery yang aktif di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan merupakan intelektual yang bisa mewakili profesional dan kaum perempuan serta Pemerhati Sosial.

Mikael juga menyebutkan Johnny G Plate yang kini menjabat sebagai Sekjen Partai Nasdem sekaligus anggota DPR RI ini dianggap sebagai tokoh yang punya peran selama masa kampanye khususnya di ruang publik sebagai wakil ketua TKN.

Mikael menilai Yosef D M Djakababa, salah satu pemuda, putra dari Pulau Sumba mempunyai integritas dan kompetensi dari kalangan pengusaha muda sebagai kandidat menteri.

“Yosef DM Djakababa, Ahli Sejarah Internasional dan pencinta dunia pendidikan dan kebudayaan bisa menjadi bahan pertimbangan Pak Jokowi,” ujar Mikael Umbu Zasa.

Menurut Mikael, kelima kandidat menteri itu memiliki kesamaan yakni figur yang memiliki loyalitas dan kerja keras serta berjuang sepenuh hati untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

“Kehadiran kelima tokoh asal NTT ini diharapkan menjawab dan membantu Presiden Jokowi dalam menghadapi tantangan nasional seperti paham radikalisme dan khilafah yang terus dihembuskan sehingga dapat mengganggu kinerja pemerintah ke depan,” katanya. (jim)

Loading...


Loading...
loading...

NASIONAL

Jokowi Segera Pangkas Eselonisasi Jabatan Pemerintahan

Published

on

Presiden Joko Widodo
Continue Reading

NASIONAL

Menguat, Gubernur VBL jadi Menteri Koperasi & UKM, Johnny Plate Menteri ESDM

Published

on

Johnny G. Plate dan Viktor Bungtilu Laiskodat
Continue Reading

NASIONAL

Hari Ini Presiden Jokowi Umumkan Kabinet

Published

on

Presiden Joko Widodo
Continue Reading
Loading...




Loading…

error: Content is protected !!