Connect with us

NASIONAL

Foto Pria dengan Kaus Aku Cinta Yesus Itu jadi Viral

Published

on

Seorang jemaah mamakai kaus dengan tulisan aku, simbol hati atau cinta, dan Yesus.

Jakarta, penatimor.com – Politikus PSI yang juga intelektual muda Nahdlatul Ulama Mohamad Guntur Romli berbagi sebuah foto yang menunjukkan seorang pria dengan kaus biru Aku Cinta (simbol, tanda hati) Yesus, sedang duduk berjemaah di sebuah tempat seperti masjid.

Foto tersebut pun viral, memancing obrolan. Romli menuturkan, potret itu merupakan kritik terhadap sekelompok orang yang masih terjebak dalam penilaian bahwa keimanan seseorang itu ditentukan oleh beragam simbolisasi.

“Apakah dengan memakai kaos ‘Aku (simbol love) Yesus’ seorang muslim bisa berubah imannya? Tidak. Buktinya orang ini salat jamaah di masjid. Karena agama bukan hanya sekadar pakaian,” twit Romli dalam keterangan foto.

Apakah dgn memakai kaos ‘Aku ?? Yesus’ seorang muslim bisa berubah imannya? Tidak. Buktinya orang ini shalat jamaah di masjid. Krn agama bukan hanya sekadar pakaian. pic.twitter.com/CjTLBLj6pz — Mohamad Guntur Romli (@GunRomli) August 12, 2019

Dia lantas mengutarakan nostalgianya tentang wejangan Gus Muwafiq—KH Ahmad Muwafiq, salah seorang ulama NU yang berasal dari Sleman.

“Saya ingat kelakar Gus Muwafiq, kelakar yang benar ‘kalau HP-mu pake Telkomsel, meski di bawah tower Indosat, ya tetap Telkomsel, tak tiba-tiba berubah jadi Indosat’ apalagi soal baju, karena agama letaknya bukan di baju,” kata dia. (jim)

Advertisement


Loading...

NASIONAL

BNPT – LPSK Teken Nota Kesepahaman Perlindungan Korban Terorisme

Published

on

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo dan Kepala BNPT Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar di Kantor LPSK, Jakarta, Kamis (28/5/2020).
Continue Reading

NASIONAL

FUI Kritik Pernyataan Plate Terkait Foto Tara Basro yang Tanpa Busana

Published

on

Menkominfo Jhonny G. Plate
Continue Reading

NASIONAL

Sejak Januari 2020, 94 Orang Meninggal Dunia Akibat DBD, NTT Tertinggi

Published

on

Ilustrasi pasien demam berdarah (NET)
Continue Reading
loading...