Connect with us

SOSBUD

Gubernur Viktor Apresiasi Kemampuan Onesimus Laa Panggil Ikan Dugong

Published

on

Foto. Ist

Kalabahi, Penatimor.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan apresiasinya kepada Onesimus Laa atas kemampuannya yang bisa memanggil ikan dugong.

“Kita harus bangga memiliki orang seperti dia. Dia sangat berperan disini. Terima kasih Bapak Onesimus Laa,” ucap Gubernur Viktor, pada acara Festival Panggil Ikan Dugong yang diadakan di Pantai Wisata Mali Kabupaten Alor, Jumat (19/7/2019).

Ikan duyung alias dugong merupakan mamalia air yang hidup diperairan dangkal. Dulu sering ditangkap, kini ikan tersebut dijadikan objek wisata.

“Kita akan terkenal karena ada cerita. Festival Panggil Ikan Dugong ini adalah tradisi yang ada dan menjadi kekayaan yang kita miliki. Ini harus menjadi daya tarik internasional,” kata Viktor.

Viktor menegaskan, Festival Panggil Ikan Dugong ini harus dikemas dengan lebih baik lagi sehingga mendatangkan turis atau wisatawan yang terkenal agar memiliki nilai jual yang tinggi.

“Maka dari itu masyarakat diharapkan agar mampu memproduksi hasil olahan dari alam sekitar agar dapat meningkatkan nilai ekonomi dan dapat dipasarkan juga disini,” ujarnya.

“Saat ini sudah memiliki 40 persen kurang 50 persen. Kedepan kita harus mendeskripsikan dengan baik tentang pariwisata seperti makanan, minuman, belanja sehingga ekonominya meningkat,” imbuh Viktor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, I Wayan Darmawa mengatakan, Kabupaten Alor memiliki lima potensi wisata, antara lain Wisata Taman Laut, Diving dan Snorkling, Pancing Mania, Wisata Budaya Takpala dan Bampalola. (mar)

Loading...


Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Keluarga Besar Lamaholot di Kupang Gelar Silaturahmi Tahun Baru 2020

Published

on

Ketua IKAL Dr. Kotan Y. Stefanus, S.H, M.Hum., dalam jumpa pers (30/1/2020) petang.
Continue Reading

SOSBUD

NTT Peringkat II Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

Published

on

Ilustrasi (NET)
Continue Reading

SOSBUD

Kodim Kupang Beri Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga Amabi Oefeto

Published

on

Bupati Kupang Korinus Masneno memantau pelayanan kesehatan di Desa Fatukanutu, Rabu (6/11).
Continue Reading
loading...




Loading…