Connect with us

UTAMA

PLN Group Ajak Lulusan SLTA di NTT Ikut Rekrutmen PLN

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – PLN Group mengajak putera- puteri terbaik NTT lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) untuk mengikuti rekrutmen PLN.

Senior Manager SDM dan Umum PLN Wilayah NTT, Galih Chrissetyo sampaikan ini di Kupang, Kamis (11/7/2019).

Galih menjelaskan, PLN dalam tiga tahun terakhir membangun kerja sama dengan Politeknik Negeri Kupang (PNK) menyelenggarakan program D3 dalam rangka rekrutmen pegawai baru. Total mahasiswa yang sudah siap bergabung dengan PLN Group setelah tamat kuliah sebanyak 66 orang. Untuk tahun keempat ini, sedang berlangsung tahap psikotes dari sebelumnya tahapan administrasi dan akademis yang lolos 433 peserta.

“Peserta yang mengikuti psikotes yang berlangsung dalam dua hari, 10 dan 11 Juli sebanyak 401 orang,” kata Galih.

Dia mengatakan, psikotes merupakan tahap ketiga dalam rangkaian rekrutmen PLN jenjang D3 kerja sama PLN dengan PNK. PLN terus mencari talenta terbaik, berintegritas, gigih dan gesit serta mempunyai kemauan untuk mengembangkan diri dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan era disruptif. Era dimana semua bisnis bisa dirusak dengan inovasi dan teknologi yang lebih unggul.

Kepada para peserta seleksi Galih menyatakan, mimpi kalian satu langkah tercapai, merajut impian untuk bergabung bersama PLN. Pihaknya sangat mengharapkan para peserta seleksi dapat bergabung menjadi keluarga besar PLN group.

“Sambil menunggu pengumuman ditahapan berikutnya yang dijadwalkan dua minggu mendatang, persiapan yang difokuskan adalah kesehatan, olahraga teratur, dan disiplin pola hidup sehat,” pinta Galih.

Galih menyatakan, bagi peserta yang lolos psikotes akan melaju ke tahap tes kesehatan. Tes Kesehatan dibagi menjadi dua tahap, yaitu tes fisik dan tes laboratorium penunjang. Pada tes ini peserta diharapkan menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Setelah tes kesehatan, peserta akan dihadapkan dengan tes terakhir yaitu wawancara.

“PLN berharap kelas kerja sama D3 PNK bisa dibuka dua kelas yakni untuk putera dan puteri,” ujar Galih.

Pada kesempatan itu dia mengimbau agar berhati- hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun, baik biaya transportasi ataupun yang lainya selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Seleksi hanya melalui rekrutmen.pln.co.id,  Selain itu, segala informasi terupdate bisa melihat dari media sosial PLN yaitu Facebook PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur, Instagram @pln_ntt , youtube PLN Unit Induk Wilayah NTT.

Galih mengatakan, PLN melalui terobosan direktur human capital management sebagai penanggungjawab puncak di bidang SDM pada PT PLN (Persero), terus menjalin kerja sama hingga keluar negeri. Kerja sama ini dalam riset big data dan kecerdasan artifisial (kecerdasan buatan, yang memanfaatkan fitur teknologi seperti komputer untuk memudahkan aktivitas manusia sehari-hari. Ini merupakan teknologi yang ingin lebih PLN dalami untuk pengembangan SDM mulai dari menyiapkan talenta terbaik rekrutmen, menentukan jalur karir (talent management) sehingga menghasilkan keputusan perusahaan yang lebih strategis.

“Setelah bekerja pun kalian bisa melanjutkan pendidikan dengan program tugas belajar dari beasiswa PLN dengan kesempatan yang sangat terbuka lebar,” tandas Gali.

Maria Kartini Wiharja, salah satu peserta rekrutmen dari Larantuka sangat antusias mengikuti tes rekrutmen. “Saya mengikuti rekrutmen ini karena ingin membahagiakan orang tua dan program ini bagus karena setelah kuliah bisa langsung kerja dan tidak menyusahkan orang tua,” ucapnya. (Mar)

Loading...


Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SELEBRITI

Lamborghini Milik Raffi Ahmad Terbakar

Published

on

Mobil Lamborghini milik Raffi Ahmad terbakar di Sentul City, Sabtu (19/10).
Continue Reading

NASIONAL

Presiden Jokowi Tertawa Mendengar Pengakuan Wagub NTT

Published

on

Presiden Joko Widodo
Continue Reading

EKONOMI

Sinar Mas Maumere Gelar Bursa Mobil Bekas

Published

on

Branch Manager Sinarmas Multifinance Maumere, Christ BM Johannis, SH.
Continue Reading
Loading...




Loading…

error: Content is protected !!