Connect with us

POLKAM

DPW dan 22 DPC Se-NTT Solid Dukung Muhaimin Iskandar Kembali Pimpin PKB

Published

on

Aloysius Malo Ladi (dok.ist)

Kupang, Penatimor.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung Muhaimin Iskandar yang biasanya disapa Cak Imin untuk kembali memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB periode 2019 – 2024.

Sekretaris DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi mengatakan, telah menerima keputusan dari 22 DPC se- NTT yang mendukung Cak Imin untuk dipilih kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB melalui Muktamar Nasional diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 20 Agustus 2019.

“Dukungan dari DPW dan 22 DPC se-NTT sudah diserahkan ke DPP belum lama ini. Semuanya sepakat menginginkan Cak Imin kembali memimpin PKB” ungkapnya kepada wartawan di Kupang, Senin (8/7/2019).

Menurut Aloysius, solidnya dukungan PKB NTT, karena menilai Cak Imin berhasil membangun dinamika PKB menjadi partai politik (Parpol) semakin produktif dan kontekstual dengan kekinian.

“Cak Imin telah mampu membuktikan PKB sebagai rangking 4 besar nasional dan di NTT memperoleh suara signifikan pada pemilu 2019,” ujar Aloysius.

Aloysius menyebutkan, di bawah kepemimpinan Cak Imin, raihan kursi yang diperoleh PKB pada pemilu 2019 yakni 2 kursi untuk DPR RI, 7 kursi untuk DPRD NTT dan 80 kursi untuk DPRD kabupaten/ kota.

“Selain itu, di bawah keemimpinan Cak Imin, hubungan PKB dan NU semakin baik. Ini merupakan modal yang cukup membahagiakan, baik secara historis maupun secara aspiratif,” sebutnya.

Aloysius menambahkan, DPW PKB NTT sangat yakin dan optimis, di bawah kepemimpinan Cak Imin PKB NTT akan berjaya.

Ketua DPC PKB Sabu Raijua, Venos Oktovianus Lado menyatakan, pihaknya sangat yakin dan 100 persen mendukung Cak Imin untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB.

“Cak Imin adalah stabilisator sekaligus motor penggerak partai. Dingin kedua tangannya sebagai kapten yang membawa pesawat PKB ini memperoleh suara tertinggi sepanjang berdirinya PKB” ujarnya. (R2)

Loading...


Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Tiga Putra NTT Dinilai Layak Masuk Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Published

on

Jhony G.Plate, Melchias Marcus Mekeng dan Andi Gani.
Continue Reading

POLKAM

Gubernur NTT Ingin Pembacaan Pendapat Fraksi Tanpa Didahului Penjelasan Pimpinan

Published

on

Suasana sidang paripurna DPRD NTT, Senin (5/8/2019).
Continue Reading

POLKAM

Kongres PDI Perjuangan di Bali Didesain Penuh Atraksi Budaya dan Tanpa Sampah Plastik

Published

on

Foto: IST/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

error: Content is protected !!