Connect with us

UTAMA

AJAK-PK Desak Kejati NTT Tersangkakan Frans Lebu Raya

Published

on

Korlap I AJK-PK NTT, Cristo MT. Colimo, saat berorasi dalam unjuk rasa di kantor Kejati NTT, Senin (17/6) siang.

Kupang, penatimor.com – Aliansi Jaringan Anti Korupsi dan Peduli keadilan (AJAK-PK) Nusa Tenggara Timur mendesak Kejati NTT untuk mentersangkakan dan menangkap mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya karena diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi NTT Fair.

Desakan ini disampaikan Korlap I AJK-PK NTT, Cristo MT. Colimo, saat berorasi dalam unjuk rasa di kantor Kejati NTT, Senin (17/6) siang.

“Kami menyerukan agar menangkap Frans Lebu Raya,” tandas Cristo dalam orasinya.

Dia juga mendesak agar proses hukum kasus dugaan korupsi proyek NTT Fair dan Monumen Pancasila diusut tuntas tanpa diskriminatif.

“Jangan hanya tetapkan enam tersangka ini, tapi juga pejabat-pejabat yang terindikasi terlibat mengintervensi proyek ini. Hukum ini jangan hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas,” tegas nya.

Harapannya tidak ada intervensi politik dalam proses hukum kasus ini sehingga kasus NTT Fair dan Monumen Pancasila dapat berproses hingga tuntas.

“Sudah jelas-jelas itu Frans Lebu Raya. Tangkap dia. Kenapa tidak. Kalian (Kejati) takut. Atau ada intervensi politik ke dalam tubuh Kejati sehingga tidak berani,” tanya Cristo yang mantan Ketua GMKI Kupang itu.

Dia kembali menegaskan bahwa apabila Kejati tidak memeriksa mantan Gubernur, maka perkara korupsi NTT Fair dan Monumen Pancasila ini tidak akan selesai.

Terpantau, usai berorasi di depan gerbang kantor Kejati, perwakilan massa aksi disilahkan berdialog dengan pihak Kejati NTT. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Terindikasi Korupsi, Kejati NTT Bidik Proyek Rehabilitasi Sekolah pada BPPW NTT

Published

on

Kondisi proyek rehabilitasi dan revonasi sekolah di Kabupaten Alor yang mangkrak.
Continue Reading

EKONOMI

Bazar Ramadhan Kejati NTT, 3,5 Ton Beras dan Aneka Kebutuhan Pokok Ludes Terjual

Published

on

Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Riono Budisantoso.
Continue Reading

EKONOMI

Gandeng Bulog dan Pegadaian, IAD NTT Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Sembako Murah

Published

on

Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, SH.,MA., bersama Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Wolse Riono Budi Santoso, saat membuka kegiatan Bazar Ramadhan 2024 di halaman kantor Kejati NTT, Selasa (265/3/2024) siang.
Continue Reading