Connect with us

POLKAM

Rakernas Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia 2019 Digelar di Labuan Bajo

Published

on

Pimpinan DPRD NTT saat memberikan keterangan pers, Selasa (11/6/2019).

Kupang, Penatimor.com – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) yang rencananya digelar pada 25 – 28 Juni 2019 mendatang.

Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Selasa (11/6/2019). Menurutnya, pelaksanaan Rakernas yang juga dirangkai dengan Musyawarah Nasional (Munas) ADPSI selama empat hari itu akan dipusatkan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami pilih di Labuan Bajo, karena daerah tersebut merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan tingkat nasional. Tentu ini sejalan dengan semangat Pemerintah Provinsi NTT dan masyarakatnya untuk menjadikan daerah ini sebagai daerah pariwisata,” ujar Anwar.

Dia menyebutkan, peserta yang akan hadir pada kegiatan dimaksud yakni para pimpinan dewan provinsi se Indonesia, seluruh ketua DPRD kabupaten se NTT, anggota DPRD Provinsi NTT, para pimpinan Asosiasi DPRD Kabupaten Se Indonesia (ADKASI) dan pimpinan Asosiasi DPRD Kota Se Indonesia (ADEKSI).

“Panitia nasional juga bersurat ke beberapa menteri kalau seandainya Presiden tidak bisa hadir untuk acara pembukaan nantinya. Selain itu, Menteri Keuangan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, akan memberikan ceramah umum, kemudian diskusi berbagai hal tentang fungsi-fungsi DPRD dan pemerintahan daerah,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Anwar mengatakan pada momentum kegiatan nasional yang digelar di daerah itu, merupakan kesempatan untuk terus memperkenalkan tentang potensi pariwisata NTT kepada para peserta sekaligus kepada dunia internasional.

“Pada hari terakhir nanti, para peserta dari 34 provinsi se Indonesia akan diisi dengan kunjungan ke sejumlah tempat wisata, mereka akan disuguhi dengan keindahan alam di Labuan Bajo dan sekitarnya,” tandasnya. (R2)

Loading...


Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Tiga Putra NTT Dinilai Layak Masuk Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Published

on

Jhony G.Plate, Melchias Marcus Mekeng dan Andi Gani.
Continue Reading

POLKAM

Gubernur NTT Ingin Pembacaan Pendapat Fraksi Tanpa Didahului Penjelasan Pimpinan

Published

on

Suasana sidang paripurna DPRD NTT, Senin (5/8/2019).
Continue Reading

POLKAM

Kongres PDI Perjuangan di Bali Didesain Penuh Atraksi Budaya dan Tanpa Sampah Plastik

Published

on

Foto: IST/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

error: Content is protected !!