Connect with us

HUKRIM

Satgas Pamtas RI-PNG Temukan Ladang Ganja di Wilayah Perbatasan

Published

on

Dok. Ist

Keerom, Penatimor.com – Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) TNI dari Yonif 126/KC menemukan ladang ganja di wilayah perbatasan antara Provinsi Papua di Indonesia dengan negara tetangga Papua Nugini (PNG).

Ladang ganja ini ditemukan ketika Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan patroli keamanan sekitar 3 km dari Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Senin (10/06/2019).

Patroli tersebut dipimpin Komandan Pos Lettu Inf Dewangkoro beserta 10 personel melaksanakan patroli keamanan yang bertujuan untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan dan mengantisipasi peredaran narkoba terutama jenis ganja yang selama ini peredarannya banyak dari wilayah perbatasan RI-PNG.

Pada saat memasuki kawasan hutan dengan menyusuri sungai dan kurang lebih 1 km dari batas RI-PNG, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang melaksanakan Patroli keamanan menemukan tanaman ladang ganja seluas kurang lebih 1 Rante (20 m x 20 m) dengan tinggi 100 cm.

Setelah ditemukan ladang yang ditanami ganja tersebut, selanjutnya dilakukan pencarian terhadap orang yang diduga pemilik ladang ganja tetapi tidak ditemukan.

Penemuan ladang ganja tersebut langsung dilaporkan kepada Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Polsek, Koramil dan Kepala Kampung.

Setelah dilaksanakan koordinasi kemudian tanaman ganja tersebut di cabut dan barang bukti diamankan kemudian dilaporkan ke Komando atas.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan, untuk mengantisipasi dan mencegah peredaran narkoba jenis ganja di daerah perbatasan pihaknya terus meningkatkan dan mengintensifkan pelaksanaan sweeping dan patroli keamanan.

“Penemuan ladang ganja ini merupakan pengembangan hasil sweeping dan penangkapan dua kali oknum masyarakat yang membawa ganja beberapa hari yang lalu di wilayah perbatasan dan kami akan menyisir kawasan hutan untuk memastikan tidak ada ladang ganja,” kata Letkol Inf Mulyo Junaidi dalam keterangan tertulisnya. (R2)

Loading...


Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tak Bayar Premi BPJS Naker 51 Karyawan Sejak Februari 2018, Manajemen Hotel Sasando Dipolisikan

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Bobby Mooynafi
Continue Reading

HUKRIM

Awalnya Dilaporkan Hilang, Siswi SMP di Kupang Ini Ditemukan Sudah Hamil

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Bobby Mooynafi
Continue Reading

HUKRIM

Hamili Anak Tiri di Kupang, Anwar Tasib Ditangkap di TTS

Published

on

Anwar Tasib, tersangka kasus dugaan pencabulan saat diamankan di Mapolres Kupang Kota, Kamis (17/10).
Continue Reading
Loading...




Loading…

error: Content is protected !!