Connect with us

UTAMA

4.877 Pelanggan PLN NTT Manfaatkan Promo Diskon Tambah Daya

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – Program promo diskon 50% tambah daya “Menembus Batas” yang dihadirkan PT. PLN (Persero) selama dua bulan sejak tanggal 1 Maret hingga 30 April 2019 dimanfaatkan ribuan pelanggan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) mencatat, sebanyak 4.877 pelanggan memanfaatkan program promo diskon tersebut. Promo ini memberikan diskon 50 persen untuk seluruh pelanggan PLN yang mengajukan tambah daya dan maksimal diskon sampai dengan Rp.10 juta.

“Hingga promo ini ditutup, Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Se-NTT mencatat ada 4.877 pelanggan yang memanfaatkannya. Ada lima daerah yang paling banyak memanfaatkan promo ini,” ungkap Senior Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Andhoko Soeyono di Kantor PLN UIW NTT, belum lama ini.

Andhoko menyebutkan, lima daerah itu yakni di Kantor ULP Kupang sebanyak 821 pelanggan, diikuti ULP Ruteng, Kabupaten Manggarai, 478 pelanggan. Kemudian sebesar 448 pelanggan di ULP Bajawa, Kabupaten Ngada, di ULP Maumere, Kabupaten Sikka sebanyak 341 pelanggan, dan Kantor ULP Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan mencatat sebanyak 325 pelanggan.

“Jumlah tersebut cukup baik, tetapi agak menurun karena banyak masyarakat sudah memanfaatkan program serupa yang dilaksanakan tahun 2018 lalu, yaitu “Promo Gemerlap Lebaran 2018″ yang bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” sebutnya.

Andhoko menjelaskan, dari aspek daya baru yang diminta, jumlah tertinggi tambah daya ke 900 VA (voltage ampere) sebanyak 2.371 pelanggan, terbanyak di kantor ULP Bajawa sebanyak 279 pelanggan diikuti ULP Ruteng sebanyak 269 pelanggan dan ULP Oesao, Kabupaten Kupang sebanyak 237 pelanggan.

Sedangkan tambah daya menjadi 1300 VA sebanyak 1.292 pelanggan, terbanyak di ULP Kupang sebanyak 292 pelanggan, diikuti ULP Bajawa 101 pelanggan dan ULP Ruteng 79 pelanggan. Total tambah daya ke 2200 VA sebanyak 830 pelanggan, tertinggi di ULP Kupang sebanyak 242 pelanggan, diikuti 78 pelanggan di ULP Ruteng dan 62 pelanggan di ULP Atambua, Kabupaten Belu.

Sementara ULP Labuan Bajo sebagai salah satu daerah tujuan wisata nasional mencatat ada 15 pelanggan tambah daya sebesar 5500 VA, setelah ULP Kupang ada 25 pelanggan. Kantor ULP Labuan Bajo dan ULP Maumere, masing-masing mencatat ada dua pelanggan tambah daya ke 11.000 VA.

“Kami juga mencatat ada dua pelanggan menambah daya menjadi 33.000 VA, masing-masing satu pelanggan di ULP Ende dan ULP Maumere,” jelas Andhoko.

Secara terpisah Manajer ULP Kupang, Margi Setyono menjelaskan, total pelanggan golongan tarif R1 dalam wilayah ULP Kupang yang memanfaatkan program promo ini sebanyak 565 pelanggan. Jumlah ini merupakan akumulasi pelanggan golongan tarif  R1, baik untuk pelanggan yang bersubsidi (450 VA dan 900 VA) maupun golongan tarif R1 mampu  (900 VA, 1300 VA dan 2200 VA).

Dia menyampaikan, PLN masih membuka Promo  PLN  diskon 75% untuk tambah daya dan berlaku bagi pelanggan PLN yang membeli atau memiliki kompor listrik atau motor listrik.

“Pelanggan dapat mendaftar di kantor PLN terdekat dengan menyertakan bukti kepemilikan atau pembelian kompor listrik atau motor listrik dengan cara menunjukkan kwitansi pembelian kompor induksi ataupun STNK motor listrik.. Diskon ini berlaku dari 1 Maret 2019 sampai 31 Desember 2019,” terang Andhoko.

Tak hanya itu, lanjut Andhoko, ada yang lebih spesial lagi, yaitu diskon 100% diperuntukan untuk pelanggan PLN yang membeli atau memiliki mobil listrik dan diskon berlaku mulai 1 Maret 2019 hingga 31 Desember 2019.

“Ke depannya kami akan terus berinovasi membuat program-program untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan PLN,” tandas Andhoko. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading

LIFESTYLE

HUT Ke-3 Kupang Max Owner, Lakukan Bansos di 3 Kabupaten

Published

on

Keluarga besar Motor Kupang Max Owner.
Continue Reading

UTAMA

Komodo Halangi Truk, Ansy Lema: KLHK adalah Pengawal Konservasi TNK, Bukan Pemberi Izin

Published

on

Seekor Komodo menghalangi truk pembawa muatan untuk pembangunan model Jurassic Park yang kini dilakukan Kementerian PUPR di Pulau Rinca.
Continue Reading
loading...