Connect with us

LIFESTYLE

Mitos dan Fakta soal Gadis Dayak, Benarkah Bisa Bikin Alat Vital Menghilang?

Published

on

Ilustrasi/ foto: net

Kupang, Penatimor.com – Ada begitu banyak hal yang menarik ketika berbicara tentang Suku Dayak. Utamanya, adalah tentang pesona kecantikan perempuan suku Dayak. Selain itu, mitos dan segudang cerita yang kerap dikaitkan dengan sosoknya.

Dayak adalah suku yang berada di Pulau Kalimantan. Berdasarkan data statistik Republik Indonesia, tahun 2010, Pulau Kalimantan sendiri terdiri dari tiga suku besar. Yakni, suku Banjar, Dayak, dan suku asal Kalimantan lain.

Dilansir dari okezone.com, dulu, Suku Dayak identik dengan maritim atau bahari. Ada begitu banyak sebutan yang berhubungan dengan hulu sungai. Seperti pada nama rumpun dan kelompok keluarga.

Selain mitos, stigma mistis juga melekat pada Suku Dayak, terutama terkait wanita dari suku Dayak. Nah, dirangkum dari beberapa sumber, ada mitos yang sering kita dengar tentang perempuan Dayak, apa saja?

Gadis Dayak Angker

Jika Anda pernah mendengar cerita tentang wanita suku Dayak yang seram dan dingin. Di mana karakternya sangat tertutup. Defensif, sulit berhubungan dengan orang baru. Lalu anda percaya begitu saja?

Perempuan dari suku Dayak tidak seprimitif yang Anda kira. Mereka memiliki pemikiran terbuka, menyukai tentang ilmu pengetahuan serta berpendidikan tinggi. Ini membuat mereka fleksible, termasuk dalam urusan pemuda-pemuda yang hendak mendekati.

Tapi, sifat naluriah orang Dayak sendiri dari dulu memang laksana seperti itu. Jadi, mereka tidak angker tapi justru malah sebaliknya. Jangan-jangan malah Anda sendiri yang tertutup pikirannya. Lalu, sampai-sampai tidak dapat melihat dan menikmati pesona keelokan wanita-wanita Dayak.

Bisa menghilangkan alat Vital

Selain stigma sifat angker, wanita Dayak dikaitkan dengan mitos satu ini. Soal keyakinan alat vital lelaki yang menghilang, jika berani macam-macam atau berhubungan dengan perempuan Dayak.

Siapa pun yang macam-macam dengan perempuan Dayak apalagi sampai mempermainkannya, maka ia akan kehilangan alat vital. Kepercayaan ini beredar luas dan menjadi bagian kisah yang melekat pada perempuan suku Dayak.

Kenyataannya, orang Dayak sendiri membantah cerita ini. Terlepas dari anggapan sihir mereka yang begitu kuat. Tapi, inti dari kisah tersebut adalah, tidak ada wanita yang senang dipermainkan.

Kepincut Wanita Dayak tak bisa pulang

Selain soal alat vital yang raib, mitos ini juga lumayan sering terdengar. Menurut kisah yang ada, perempuan Dayak bila sudah suka dengan lelaki terutama yang berasal dari luar Kalimantan, mereka akan mengikatnya secara gaib atau tak dapat pulang lagi dari Kalimantan.

Jadi meskipun fisiknya tidak di Kalimantan, namun hati dan pikirannya akan tetap bermukim di sana.

Faktanya, ketika kita kepincut tidak dapat pulang memang benar. Tapi lebih disebabkan si lelaki sendiri. Memang seorang laki-laki kepincut dengan perempuan Dayak, kemudian ogah pulang itu disebabkan karena laki-laki tersebut terlalu cinta.

Jadi, singkirkan stigma dan anggapan buruk soal perempuan Dayak. Karena mereka sama sekali tidak begitu, cobalah Anda mengenal untuk mengetahuinya. Mungkin saja Anda bisa jatuh cinta dan tidak dapat pindah ke lain hati.

Tapi, bukan berarti kamu terkena black magic melainkan fenomena normal orang jatuh cinta. Apalagi mereka memang terbilang perempuan cantik-cantik yang mirip dengan perempuan tionghoa. (R2)

Advertisement
Loading...
Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIFESTYLE

Atta Halilintar Tidak Mau ‘Kepo’ Soal Narkoba

Published

on

Atta Halilintar (Dok.Ist)

Jakarta, Penatimor.com – Raja youtuber Asia, Atta Halilintar yang telah meraih 17 juta subscriber mengatakan dirinya tidak mau ‘kepo’ atau ingin tahu tentang narkoba.

Menurutnya, jika anak muda itu ‘kepo’ tentang narkoba, justru malah akan mencari-cari. Karena itulah, dia lebih menyarankan agar kaum milenial agar menggeluti hobi yang positif.

Bicara soal ‘kepo’, Atta memiliki prinsip tentang alasan tidak mengekspos isu narkoba di dalam kanal youtube nya, karena dia memiliki berapa persen viewers atau penonton yang berasal dari kalangan anak-anak remaja. Dia tidak ingin membahas secara gamblang, karena kuatir bisa membuat penontonnya ‘kepo’ dan akhirnya mencari-cari.

Terkait hobi dan dunia kreativitas, Atta menegaskan, kreativitas itu tidak ada hubungannya dengan narkoba. Artinya, narkoba tidak akan membuat seseorang kreatif, tapi justru malah membuat sakit, ketergantungan dan kehilangan ide.

Karena itulah, dalam berbagai kesempatan dia selalu meyakinkan fansnya bahwa narkoba tidak ada gunanya. Dia juga mengingatkan bahwa narkoba bisa menghancurkan karir seseorang.

“Saya selalu katakan agar fokus dengan goal untuk kita capai, dan itu adalah obat yang paling berharga,” ungkap Atta saat menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Dialog Nasional P4GN dalam puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 di Gedung Tribrata, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Senada dengan hal ini, Ivanka, pemain bass Slank, juga setuju bahwa kreativitas itu tidak ada kaitannya dengan narkoba.

“Jika seseorang itu sudah jago, atau kreatif, dan ahli dalam membuat karya, maka tanpa narkoba dia tetaplah hebat,” tandasnya. (R5)

 

Continue Reading

LIFESTYLE

Asus Luncurkan Laptop dengan Dua Layar Sentuh Pertama di Dunia

Published

on

Laptop Zenbook Pro Duo. Foto: Ubergizmo

Penatimor.com – ASUS resmi meluncurkan Zenbook Pro Duo di ajang Computex 2019. Perangkat ini merupakan laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan dua layar ganda.

Selain itu, laptop ini juga telah didukung dengan ScreenPad Plus yang memungkinkan pengguna atau kreator dapat berkerja simultan (multitasking) sebagaimana menggunakan layar ganda dalam satu laptop.

Melansir Ubergizmo, Selasa (28/5), layar ini juga telah terintergrasi dengan software ScreenXpret yang hadir dengan beraga, aplikasi dan fitur khusus guna memperkaya pengalaman pengguna.

Secara desain, laptop Asus Zenbook Pro Duo didukung dengan layar OLED dan resolusi 4K. Layar ScreenPad Plus juga mendukung resolusi 4K yang bisa difungsikan sebagai touchpad.

Laptop ini terbilang kekinian dengan bezel tipis berkat teknologi NanoEdge Display.

Layar sentuh keduanya memiliki rasio aspek 32:9 dan mengambil posisi di atas keyboard. Konfigurasi ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan lebih natural, serta memberikan pengalaman visual yang lebih luas tanpa mengorbankan ukuran laptop secara keseluruhan.

Soal dapur, laptop tersebut ditopang dengan prosesor Intel Core generasi ke-9. Varian tertinggi laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang dilengkapi Turbo Boost hingga 5GHz.

Dari sisi grafis, laptop ini memiliki chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menggunakan arsitektur Turing terbaru dan mendukung fitur grafis real-time ray tracing.

Penyimpanannya juga didukung dengan PCIe SSD 3.0 x4 disertai kapasitas hingga 1TB. RAM-nya punya kapasitas 32GB.

Dukungan lainnya yang melengkapi laptop ini yaitu Wi Fi 6 serta Thunderbolt 3.

Selain itu memberikan pilihan yang lain pada seri latop ini yang hadir dengan spesifikasi serupa, namun dirancang dengan layar Full HD 14 inci.

Dapur pacunya ditenagai prosesor Intel Core i7 dan chip grafis NVIDIA GeForce MX250, serta layarnya mengusung resolusi Full HD.

Sayangnya, Asus belum mau menyebutkan berapa harga laptop Asus Zenbook Pro Duo ini dilepas di pasaran. Kemungkinan laptop dirilis harga mendekati peluncurannya yang dijadwalkan semester ketiga 2019. (R4)

Continue Reading

LIFESTYLE

Komunitas Vape Hexohm Kupang Gelar Buka Puasa Bersama

Published

on

Keluarga besar Hexohm Chapter Kupang saat acara buka puasa bersama di Beer & Barrel Resto Hotel Sotis Kupang, Sabtu (18/5/2019).

Kupang, penatimor.com – Bulan Ramadan selalu dijadikan ajang untuk beraktivitas sosial bagi komunitas yang ada di kota Kupang, salah satu nya komunitas yang baru berdiri lebih kurang 3 bulan di Kupang yang bernama Hexohm Kupang.

Hexohm Chapter Kupang adalah komunitas yang beranggotakan para pengguna vapor (rokok elektronik) merk hexohm.

Komunitas ini berdiri dan disahkan Hexohm Indonesia sejak bulan Februari 2019 lalu yang merupakan bagian dari Komunitas Hexohm Indonesia yang berpusat di Jakarta dan tercatat sebagai chapter Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam ajang bulan Ramadan, komunitas ini menggelar acara ngabuburit sambil bersih-bersih pantai yang terletak di sepanjang pantai Pasir Panjang dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama di Beer & Barrel Resto Hotel Sotis Kupang, Sabtu (18/5/2019).

“Kegiatan ini kami gagas atas permintaan para member agar dijadikan ajang silaturahmi antar member dan berkegiatan sosial sehingga bisa menjadi contoh yang baik untuk komunitas lainnya,” ucap Eko Suhariadi selaku Ketua Komunitas Hexohm Kupang yang baru dilantik sebulan lalu.

Eko juga mengatakan kegiatan ini bisa menjadi kampanye untuk perokok konvensional beralih ke rokok elektrik (vapor).

“Kita juga berharap dengan kegiatan ini yang dilaksanakan di tempat yang notabene banyak pengunjungnya dapat mengkampanyekan untuk beralih ke vapor bagi para perokok,” lanjutnya.

Ditanya tentang manfaat dari rokok elektronik (vapor), Eko menerangkan bahwa vapor lebih baik dan sehat daripada rokok biasa.

“Vapor lebih sehat dibanding rokok biasa karena yang kita isap itu uap basah dari cairan liquid rasa buah-buahan dan kopi,” dalihnya.

“Dan kita juga menekankan vape bukan narkoba karena kita menentang itu, selain itu kita juga melarang penggunaan bagi anak-anak di bawah umur 18 tahun, selain itu juga kita mendukung pemerintah dengan memakai liquid yg berpita cukai untuk mengikuti regulasi pemerintah,” tegasnya lagi.

Pantauan di lokasi para pengguna rokok elektronik yang didominasi para pria ini membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitaran pantai Pasir Panjang, dilanjutkan dengan buka puasa bersama diiringi musik akustic saxophone dan diawali dengan kuliah tujuh menit (kultum) dari seorang pendakwah Kupang dari pihak BnB Resto. (*/R1)

Continue Reading

Loading…




Loading…

Trending

error: Content is protected !!