Connect with us

UTAMA

Gubernur NTT Angkat Staf Khusus dari Kaum Disabilitas

Published

on

Dina Novistar Noach

Bajawa, penatimor.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laikodat (VBL) menyerahkan hadiah dan plakat penghargaan kepada 9 siswa dan mahasiswa berprestasi dalam ajang kejuaraan lomba karya tulis ilmiah tingkat Provinsi NTT di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Penyerahan hadiah berlangsung saat peringatan Hardiknas di lapangan Mengeruda, Soa, Bajawa, Kabupaten Ngada, Kamis (2/5).

Salah seorang penerima penghargaan ini merupakan penyandang disabilitas yang diangkat langsung oleh gubernur untuk menjadi staf khusus dan juga penasihat gubernur untuk kaum disabilitas.

Dia adalah Dina Novistar Noach yang menjadi juara 3 lomba karya tulis ilmiah dan berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta.

Mahasiswi semester VI FISIP Undana Kupang ini meraihkan juara 3 atas karya tulis ilmiahnya tentang cerdas memanfaatkan layanan Bank NTT bersama dengan penyandang disabilitas.

Dalam tulisan nya ini Dina mengkritisi kebijakan pemerintah NTT yang belum memberikan pelayanan serius kepada kaum disabilitas.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pun langsung memberikan respon positif kepada Dina sebagai staf khusus gubernur untuk disabilitas.

Dina nantinya akan berkantor di kantor gubenur dan menempati ruangan khusus sebagai staf khusus orang nomor satu di Pemprov NTT.

Dia diangkat dengan SK dan diberikan gaji. Dia juga bakal bertugas mengkaji atau meneliti setiap kebijakan atau keputusan gubernur.

“Saya kenapa mengangkat tentang tema itu karena saya bukan hanya sekedar menulis, tapi saya ingin mengadvokasi kepada pemerintah untuk peduli kepada kaum disabilitas,” kata Dina saat memberikan testimoni.

Sementara Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, untuk NTT hebat ke depan, harus dimulai dari misi cerita kita.

“Dan kita harus buat cerita tentang momentum kita hari ini . Banyak sekali yang bisa kita ceritakan. Karena itu sebagai gubernur saya hari ini mengangkat anak Dina sebagai penasihat atau pun staf khusus gubernur untuk disabilitas,” kata gubernur disambut tepuk tangan meriah seluruh hadirin. (R3)

Loading...


Loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Jokowi Segera Pangkas Eselonisasi Jabatan Pemerintahan

Published

on

Presiden Joko Widodo
Continue Reading

NASIONAL

Menguat, Gubernur VBL jadi Menteri Koperasi & UKM, Johnny Plate Menteri ESDM

Published

on

Johnny G. Plate dan Viktor Bungtilu Laiskodat
Continue Reading

NASIONAL

Hari Ini Presiden Jokowi Umumkan Kabinet

Published

on

Presiden Joko Widodo
Continue Reading
Loading...




Loading…

error: Content is protected !!