Connect with us

UTAMA

Jelang Ramadhan, Polda NTT Laksanakan Operasi Keselamatan Turangga

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman memasang pita kepada perwakilan petugas Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2019 di lapangan apel Mapolda NTT, Senin (29/4) pagi.

Kupang, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2019 di lapangan apel Mapolda NTT, Senin (29/4) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres 2019, serta cipta kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Termasuk untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Menurut Kapolda, perlu diketahui bersama data jumlah pelanggaran lalu lintas berupa tilang tahun 2017 nihil kasus dan pada tahun 2018 sejumlah 1.756 kasus atau ada kenaikan tren 100 persen.

Sementara, teguran tahun 2017 sejumlah 3.316 pelanggaran dan pada tahun 2018 sejumlah 4.142 pelanggaran atau ada kenaikan tren 24 persen.

Jumlah kecelakaan lalu lintas tahun 2017 sejumlah 58 kejadian dan pada tahun 2018 sejumlah 85 kejadian atau ada kenaikan tren 46 persen.

Korban meninggal dunia tahun 2017 sejumlah 16 orang dan pada tahun 2018 sejumlah 11 orang atau ada penurunan tren 31 persen.

Korban luka berat tahun 2017 sejumlah 22 orang dan pada tahun 2018 sejumlah 30 orang atau ada kenaikan trend 36 persen.

Korban luka ringan tahun 2017 sejumlah 75 orang dan pada tahun 2018 sejumlah 179 orang atau ada kenaikan tren 72 persen.

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,” ujar Kapolda.

Mantan Kepala Divisi Hukum Polri itu berharap agar jajaran Ditlantas Polda NTT mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis dan teknis maupun strategis agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas dengan sendirinya, sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NASIONAL

Kemkominfo Ajak Anak Muda NTT Inspiratif untuk Bangsa

Published

on

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Dikdik Sadaka.
Continue Reading

SPORT

Launching Adhyaksa Farmel FC di Kejagung RI, Putra NTT jadi Pelatih

Published

on

TUMPENG. Launching Adhyaksa Farmel FC di kantor Kejagung RI ditandai dengan pemotongan tumpeng, Kamis (29/9/2022) pagi.
Continue Reading

SPORT

Kualifikasi Liga 3 Lembata Ajang Mempererat Persaudaraan

Published

on

Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik dan Wakil Ketua Ridwan Angsar berdikusi dengan perangkat pertandingan Kualifikasi Liga 3 di Hotel Palm Indah Lewoleba, Kamis (29/9/2022) pagi.
Continue Reading
error: Content is protected !!