Connect with us

PENDIDIKAN & SASTRA

UNBK Sukses, Mendikbud: Luar Biasa NTT

Published

on

Menteri Muhadjir saat memantau penyelenggaraan UNBK di Atambua, Kabupaten Belu. Foto: Humas Kemdikbud

Atambua, penatimor.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang telah sukses menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Luar biasa NTT. Walaupun baru pertama kali menyelenggarakan UNBK, saya melihat semua berjalan lancar dan sukses dalam penyelenggaraannya,” kata Menteri Muhadjir saat memantau penyelenggaraan UNBK, di Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Rabu (24/4).

Terdapat empat sekolah di Kabupaten Belu yang menyelenggarakan UNBK, yakni SMP Negeri 1 Atambua yang mengunakan fasilitas komputer di SMA Negeri 1 Atambua.

Kemudian, SMP Negeri 2 Atambua menyelenggarakan UNBK dengan menggunakan fasilitas komputer di SMK Negeri 1 Atambua.

Selanjutnya, SMP Bina Karya Atambua, dan Madrasah Tsanawiyah Al-Muthmainnah Atambua yang juga menyelenggarakan UNBK.

“Ini contoh kerja sama yang baik dengan memanfaatkan _resource sharing._ Saya apresiasi betul sekolah-sekolah tersebut yang menyelenggarakan UNBK,” ujarnya.

Dia berkomitmen akan terus memerhatikan ketersediaan sarana dan prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di daerah-daerah terpencil.

Tahun ini, Kemendikbud akan memberikan fasilitas TIK kepada tiga sekolah di Kabupaten Belu, yaitu SMPN 1 Atambua, SMPN 2 Atambua, dan SMP Bina Karya Atambua.

Masing-masing sekolah akan mendapatkan 20 unit komputer dan 1 unit server.

Bantuan TIK tersebut direncanakan diberikan ke masing-masing sekolah pada Agustus 2019.

“Saya berharap bersama-sama pemerintah Kabupaten Belu dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di kabupaten ini, sehingga tahun mendatang sekolah penyelenggara UNBK dapat lebih banyak lagi,” tambahnya.

Peserta UNBK di Kabupaten Belu berjumlah 1.086 siswa, sedangkan peserta Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) berjumlah 3.381. Sedangkan untuk lingkup Provinsi NTT, peserta UNBK 32.863 siswa, dan UNKP 80.714. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EKONOMI

ITB Teliti Kopi Oelbiteno-Kupang, Berkualitas Tinggi, Kalahkan Kopi Sigarautang di Jabar

Published

on

PENELITIAN. Dr. Grandprix T.M. Kadja bersama Dr. Elvira Hermawati saat meninjau lokasi kopi di Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Rektor Unhan RI Terima Kunjungan Kasal Australia

Published

on

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng., menerima kunjungan resmi (courtesy call) Kepala Staf Angkatan Laut Australia Laksdya Mark Hammond, RAN, pada tanggal 26 Juli 2022 di Kampus Salemba, Jakarta.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

MERIAH! Gebyar Pembagian Raport SMPN 6 Kupang, Guru dan Siswa Dapat Penghargaan

Published

on

BAGI RAPORT. Pembagian raport bagi siswa SMP Negeri 6 Kupang dikemas dengan cara yang aktraktif menggunakan konsep "Gebyar Pembagian Raport", Senin (20/6/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!