Connect with us

UTAMA

Perkuat Polda Metro Jaya, Brimobda NTT Kirim 200 Personel

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman memeriksa personel yang hendak diberangkatkan untuk BKO Polda Metro Jaya, Selasa (23/4). Foto: Humas Polda NTT

Kupang, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman memimpin apel pemberangkatan personel Sat Brimob Polda NTT yang akan melaksanakan tugas BKO Polda Metro Jaya.

Apel digelar di Mako Sat Brimob Polda NTT, Jalan Timor Raya, Kota Kupang, Selasa (23/4) sore.

Sebanyak 200 personel Sat Brimob Polda NTT dibawa pimpinan AKP Bayu Purdantono, S.I.K., akan melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2019.

Hadir dalam apel ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs.Tavip Yulianto S.H., M.Si dan Pejabat Utama Polda NTT serta Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menekankan kepada personel yang diberangkatkan dalam melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata 2019 agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan iklas.

“Para Perwira, Bintara dan Tamtama sekalian yang saya banggakan, pasukan yang diberangkatkan agar melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan ikhlas,” tegas Kapolda.

Dikatakannya bahwa, pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Mantap Brata tidaklah ringan dan penuh tantangan, karena itu sebagai Brimob Polri yang merupakan andalan Polri dalam menghadapi ancaman yang berintensitas tinggi, diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik, aman dan sukses.

“Agar menghindari tindakan yang dapat memicu unjuk rasa atau konflik serta hindari tindakan yang merugikan membahayakan diri sendiri maupun kesatuan,” pesannya.

Lanjutnya, kepada anggota yang bertugas untuk taat asas dan mengerti apa yang diperintahkan oleh pimpinan. Kenali tugas pokok dan peranan masing-masing, termasuk berbagai potensi kerawanan, sehingga melahirkan cara bertindak keadaan biasa dan bertindak keadaan luar biasa.

Di akhir sambutannya, Kapolda
mengharapkan agar personel BKO Sat Brimob Polda NTT menghindari perbuatan melanggar hukum, norma dan nilai kesusilaan yang dapat merugikan nama baik Sat Brimob NTT.

“Jadilah insan Brimob yang baik sebagai pelopor tertib sosial di tengah masyarakat, para personel patuhi perintah komandan jangan mengeluh karena kalian pergi untuk berikan solusi, dan semangat. Kalian pergi untuk membantu bukan untuk menjadi beban”, pungkas Kapolda NTT. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penerimaan Anggota Polri di Polda NTT Dibuka, Disabilitas dan Rekpro juga Diterima

Published

on

Markas Polda Nusa Tenggara Timur di Kupang. (Ist)
Continue Reading

HUKRIM

Penggelapan Motor di Kupang, Dua Remaja Wanita Diamankan, Kapolres: Pemain Lama!

Published

on

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, SH.,SIK., M.Si.
Continue Reading

HUKRIM

Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana di TTU Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Published

on

Suasana sidang tuntutan terhadap dua terdakwa kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kefamenanu pada Rabu (3/4/2024).
Continue Reading