Connect with us

UTAMA

Kekurangan Surat Suara di TPS 21 Naikoten 1, Pencoblosan Terhenti 3 Jam

Published

on

Proses pemungutan suara di TPS 21 wilayah RT 18/RW 07, Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Rabu (17/4).

Kupang, penatimor.com – Kekurangan surat suara pada TPS 21 di RT 18/RW 07, Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, mengakibatkan proses pemungutan suara sempat terhenti selama tiga jam lebih, dari pukul 11.00-14.10.

Pemungutan suara baru kembali dilanjutkan sekira pukul 14.10, setelah mendapatkan tambahan surat suara dari beberapa TPS yang kelebihan surat suara.

Sebelumnya, proses pemungutan suara di TPS yang berlokasi di kompleks Pasar Kasih Naikoten 1 itu dihentikan sementara karena terjadi kekurangan surat suara untuk DPD RI hingga 127 buah.

Ketua KPPS 21 Simson Leobisa kepada wartawan, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kelurahan Naikoten 1 untuk mengatasi kekurangan surat suara tersebut.

“Ada kekurangan surat suara untuk DPD RI sebanyak 117 buah dan untuk DPR RI 10 buah. Pihak kelurahan lagi mengecek ke TPS lain yang kelebihan surat suara untuk dialihkan ke TPS kami agar menutupi kekurangan ini,” kata Simson.

Dia menambahkan, TPS 21 memiliki 246 pemilih, dan proses pemungutan suara terpaksa dihentikan sementara sambil menunggu pasokan surat suara tiba.

“Jadi para pemilih kami persilahkan mendaftar dulu. Yang rumah dekat bisa pulang dulu baru kembali. Kami siap melayani sampai malam,” imbuh Simson. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

TPDI Bakal Laporkan Kajari Ende ke Jaksa Agung

Published

on

Petrus Salestinus
Continue Reading

HUKRIM

Polda Periksa Buang Sine, Sempat Berdebat dengan Rudy Soik

Published

on

Buang Sine saat bertemu Rudy soik di Mapolda NTT.
Continue Reading

HUKRIM

Eddy Latuparissa Cs Segera Disidangkan, Kuasa Hukum: Ada Ketidakadilan Hukum

Published

on

Kuasa hukum tersangka, San Albrenus Fattu, SH., dan Petrus Ufi, SH., saat memberikan keterangan pers, Senin (17/1/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!