Connect with us

POLKAM

Malam Ini, KPU NTT Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Sampai di 14.979 TPS

Published

on

Komisioner KPU NTT saat menggelar konferensi pers, Selasa (16/4/2019)

Kupang, Penatimor.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan tengah malam ini, semua logistik pemilu sudah selesai didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah itu yang berjumlah 14.979.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Selasa malam (16/4/2019).

Menurut Thomas, pendistribusian logistik pemilu yang dilakukan hingga saat ini hanya masih tersisa di beberapa daerah yakni, di Kabupaten Belu, Timor Tengah Selatan (TTS), Manggarai Timur, Alor dan Sumba Barat Daya (SBD).

“Untuk Kabupaten Belu tertinggal tiga kecamatan di dalam kota, itu pun karena keterlambatan surat suara kemarin. Tiga kecamatan itu yakni Kota Atambua, Atambua Barat dan Atambua Selatan, dan saat ini sedang didorong ke TPS,” ungkapnya.

Dia mengatakan, di Kabupaten Manggarai Timur masih berproses untuk tiga kelurahan di dalam kota. Sedangkan di Kabupaten Sumba Barat Daya, dari 11 kecamatan yang ada, 7 diantaranya sudah didistribusikan, sedangkan 4 kecamatan lainnya masih terkendala akibat hujan deras di daerah itu.

“Untuk Kabupaten Timor Tengah Selatan, masih ada beberapa TPS di dalam kota. Sedangkan Kabupaten Alor, masih tersisa 1 kecamatan dalam kota yaitu Kecamatan Teluk Mutiara. Sehingga yang masih kami pantau yaitu Belu, TTS, Manggarai Timur, SBD dan Alor,” sebutnya.

Thomas menyebutkan, total surat suara yang didistribusikan sesuai kebutuhan yaitu sebanyak 17.331 ribu untuk 14.979 TPS di NTT, dari sebanyak 3.391.616 pemilih.

“Prinsipnya, semua perlengkapan kebutuhan pemilu dipastikan akan tiba di seluruh TPS di NTT malam ini, sebelum lewat dari pukul 00 Wita,” tandas Thomas. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EKONOMI

Fraksi Golkar DPRD NTT Minta Audit PT Flobamor, Sam Haning: Harus Sesuai Aturan!

Published

on

Komisaris Utama PT Flobamor, Dr Samuel Haning.
Continue Reading

HUKRIM

Amankan Demo Saat Pelantikan Pengurus Partai Demokrat NTT, Polda NTT Siagakan 525 Personel

Published

on

Aparat kepolisian saat mengamankan aksi demonstrasi simpatisan Jeriko di sela-sela pelantikan Badan Pengurus Partai Demokrat Provinsi NTT di Hotel Kristal Kupang, Jumat (11/3/2022) siang.
Continue Reading

POLKAM

Reni Un Resmi Keluar dari Ormas Bravo Lima NTT Pimpinan Jeriko

Published

on

Kader Partai Demokrat yang juga Ketua Fraksi Gabungan DPRD Provinsi NTT, Reni Marlina Un.
Continue Reading
error: Content is protected !!