Connect with us

POLKAM

Polda NTT Siap Amankan Paskah dan Pemilu

Published

on

Raja Erizman

Kupang, penatimor.com – Polda NTT siap mengamankan perayaan Paskah dan Pemilu Serentak 2019 di wilayah hukumnya.

Apel gelar pasukan Semana Santa Turangga 2019 telah dilaksanakan di lapangan Mapolda NTT belum lama ini, melibatkan unsur TNI.

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman, mengatakan, prosesi Semana Santa yang dilaksanakan setiap perayaan Jumat Agung jelang Paskah menjadi sebuah kekhasan NTT yang berlangsung di Larantuka, Flores Timur.

“Kami siap mengamankan Semana Santa di Flores Timur, dan juga perayaan Paskah di seluruh wilayah hukum Polda NTT. Kami juga siap mengamankan Pemilu Serentak 2019,” kata Kapolda.

Menurutnya, karena perayaan Paskah bertepatan dengan Pemilu 2019, maka hal ini merupakan satu kegiatan yang perlu diamankan dan dilakukan antisipasi lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

“Karena ini ada terkait dengan partisipasi masyarakat, kami khawatirkan pada tanggal 17 April nanti. Kami juga sudah mempersiapkan pasukan, dan juga sudah BKO pasukan dari Polda NTT sebanyak 150 pasukan untuk pengamanan operasi Semana Santa, yang kita fokuskan 150 pasukan ke pengamanan Semana Santa,” sebut mantan Kadiv Hukum Polri tersebut.

Harapannya, kedua kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, baik itu Pemilu maupun perayaan Paskah.

“Semoga bisa bersinergi dan berjalan dengan baik, tidak ada hambatan, dan dibantu oleh Tuhan,” harap Kapolda.

Ditambahkan, Polda NTT dan Polres jajaran juga akan dibantu dari unsur TNI dan pemerintah daerah.

Sementara itu, seluruh lapisan masyarakat juga diimbau untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondusi kamtibmas yang baik dan kondusif agar semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk kekuatan personel sesuai dengan protap, jumlah pasukan kita untuk kegiatan pengamanan yang riil 7.000 lebih, untuk kekuatan dari TNI dua pertiga dari itu,” imbuh Kapolda.

Jenderal bintang dua itu menambahkan, semua personel disebarkan ke seluruh wilayah NTT dan akan melakukan pengamanan selama 15 hari dari tanggal 11-26 April 2019. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Terpilih jadi Ketua DPD Demokrat NTT, Leo Lelo Siap Jalankan Amanat Partai

Published

on

Ketua DPD Demorat NTT Terpilih, Leonardus Lelo didampingi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anita Gah dan beberapa Ketua DPC Partai Demokrat di NTT saat memberikan keterangan pers di Neo Hotel Kupang, Selasa (4/1/2021).
Continue Reading

POLKAM

Simpatisan Pendukung Jeriko Bakar Atribut Partai Demokrat di Kupang

Published

on

Massa simpatisan Jefri Riwu Kore membakar ribuan bendera Partai Demokrat sebagai bentuk protes terhadap keputusan DPP Partai Demokrat yang memilih Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT. Diabadikan, Selasa (4/1/2021).
Continue Reading

POLKAM

Besok, Partai Hanura NTT Gelar Rakorda dan Perayaan HUT Ke-15

Published

on

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura, Kodrat Shah didampingi Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah.
Continue Reading
error: Content is protected !!