Connect with us

SOSBUD

Danlantamal VII Kupang Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan

Published

on

Danlantamal VII Kupang menyerakan cinderamata kepada anak-anak Panti Asuhan Amanah Hidayullah, berupa sembako makanan ringan dan mini parcel.

Kupang, penatimor.com – Lantamal VII Kupang berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan.

Kegiatan sosial ini dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M, Selasa (9/4).

Baksos ini mengusung tema, “Kita Implementasikan Nilai-nilai Sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Mahdi Komplek TNI AL Osmok, Jl. Yos Sudarso Nomor 05, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., berpesan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad yang diselenggarakan ini mempunyai arti penting bagi segenap umat Islam, khususnya para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VII.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa,” kata Danlantamal.

Harapannya, melalui peringatan Isra Miraj ini, dapat meningkatkan kualitas pribadi dan pelaksanaan tugas serta tanggung jawab masing-masing, dengan senantiasa memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri serta nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Selain itu juga dalam rangka mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Lewat kegiatan tersebut, Danlantamal juga berharap dapat meningkatkan kebersamaa antar prajurit TNI AL dengan masyarakat sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam pembangunan bangsa.

Peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri penceramah agama Ustadz Sofyan Abdurrahman, S.Ag.

Dia juga menjelaskan bahwa kejadian Isra’ Mi’raj ini merupakan salah satu mujizat Nabi Muhammad SAW yang harus dipahami dan diyakini karena keterbatasan akal dan daya pikir manusia.

Peringatan Isra Mi’raj, lanjut dia, bukanlah bertentangan dengan akal dan ilmu pengetahuan tetapi manusia itu sendiri yang harus jujur karena keterbatasan dan kelemahan daya pemikiran yang dimilikinya.

Ustadz Sofyan Abdurrahman juga mengajak seluruh anggota Lantamal VII untuk memaknai dan mengambil hikmah dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

Dia juga berpesan agar para anggota TNI dapat menghadirkan Isra Mi’raj dalam kehidupan setiap hari.

Sebelum menutup kegiatan ini, Danlantamal menyerakan cinderamata kepada anak-anak Panti Asuhan Amanah Hidayullah, berupa sembako makanan ringan dan mini parcel.

Turut hadir dalam kegiatan ini , Dansatroltas Lantamal VII Kupang, Danpomal Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danlanudal Kupang, para Asisten Danlantamal VII, para Kasatker, Ibu-ibu Jalasenastri, para personel perwira, bintara dan tantama. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Komunitas ARKI Kupang Baksos di Panti Asuhan Bhakti Luhur

Published

on

Anggota komunitas ARKI Kupang berpose bersama anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur, Minggu (16/1/2022).
Continue Reading

SOSBUD

BNPB Cairkan Dana Bantuan Bencana Seroja Rp 849,3 Miliar untuk 16 Kabupaten-Kota di NTT

Published

on

Ilustrasi rumah warga di Kota Kupang yang rusak berat akibat diterpah badai Seroja pada bulan April 2021 lalu.
Continue Reading

SOSBUD

PKBS GMIT Gelar KPI dan Natal di Jemaat Rehobot Rinin, Dihadiri Bupati Kupang

Published

on

Bupati Kupang, Korinus Masneno saat menyerahkan bantuan uang bagi janda pendeta emeritus usai KPI dan perayaan Natal PKBS GMIT di Jemaat Rehobot Rinin, Desa Erbaun, Klasis Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (18/12/2021). (FOTO: PKBS)
Continue Reading
error: Content is protected !!