Connect with us

UTAMA

Dukcapil Bagi 16 Ribu KTP-e ke Warga Kupang di Balai Kota

Published

on

Agus Ririmase (NET)

Kupang, penatimor.com – Hari ini, Kamis (11/4), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang bakal membagikan 16 ribu lebih keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) di lapangan upacara Balai Kota Kupang.

Pembagian ribuan KTP-e ini sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Kupang.

Agus Ririmase saat diwawancarai mengatakan, penyerahan KTP-e ini akan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

Sebanyak 15 ribu keping KTP-e ini merupakan KTP-e yang dicetak di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu, sementara 1.000 keping lain dicetak di Kantor Dukcapil Kota Kupang.

“Akan ada 51 staf dari kelurahan dan kecamatan bersama 51 orang staf Dinas Dukcapil, yang siap melakukan pembagian kepingan KTP-e kepada masyarakat. Jadi surat ke kelurahan dan kecamatan untuk meminta satu staf perwakilan sudah dikirimkan,” katanya.

Jadi kata Agus Ririmase, para lurah dan camat juga sudah mengirimkan nama-nama petugas yang akan ditempatkan di Balai Kota Kupang untuk membantu staf Dukcapil dalam mendistribusikan KTP-e.

“Jadi akan ada stand per kelurahan, dan tim yang ada terdiri dari staf Dukcapil, kelurahan dan kecamatan, sehingga pelayanan diharapkan akan berjalan maksimal, dan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” terangnya.

Menurut mantan Camat Kelapa Lima itu, 16 ribu lebih KTP-e yang akan dibagikan ini merupakan KTP yang sudah diurus sejak tahun 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Karena beberapa waktu lalu, diakui banyak terjadi kendala dalam pelayanan Dukcapil, sehingga dengan upaya ini dapat mengejar ketertinggalan.

“Selain itu, pembagian KTP-e ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam menyukseskan Pemilu nanti. Jadi masyarakat bisa membawa KTP-e nya di TPS untuk menggunakan hak suaranya,” ujarnya.

Sementara untuk launching Kartu Identitas Anak (KIA), akan dilaunching pada perayaan HUT Kota Kupang tepatnya 25 April mendatang, dan saat ini sementara dalam persiapan untuk launching. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading
loading...