Connect with us

UTAMA

3.000 Surat Suara di Kota Kupang Rusak

Published

on

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore memantau kesiapan logistik Pemilu bersama Ketua KPU Kota Kupang Decky Ballo, Rabu (10/4)

Kupang, penatimor.com – Jelang Pemilu Serentak 2019, Kota Kupang masih mengalami kekurangan 3 ribu surat suara akibat rusak.

“Semua logistik Pemilu sudah lengkap, namun untuk surat suara masih kurang 3 ribu, karena surat suara yang cacat atau rusak,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Kupang Decky Ballo, Rabu, (10/4), di sela-sela pamantauan logistik Pemilu bersama Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Aula Ben Mboy.

Menurut dia, 3 ribu surat suara tersebut sementara dalam proses cetak ulang dan surat suara pengganti tersebut akan segera dikirimkan sebelum tahapan distribusi logistik nanti.

“Kami usahakan surat suara pengganti paling lambat tiba di Kupang tanggal 12 April 2019, agar tidak menggangu tahapan distribusi nanti,” tambah Decky Ballo.

Sesuai tahapan, distribusi logistik Pemilu akan dilakukan pada 15-16 April 2019, dan akan didistribusikan ke 1.126 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di enam kecamatan.

Sementara itu, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, mengatakan, persiapan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama, termasuk persiapan logistik ini.

“Jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun. Semua prosedur dikembalikan ke KPU, agar menjalankan tugas dan fungsinya. Tentunya juga didukung oleh pemerintah Kota Kupang,” terangnya.

Jefri mengatakan, Pemerintah Kota Kupang juga wajib menyukseskan Pemilu 2019 yang hanya tinggal menghitung hari ini.

Harapannya Pemilu di Kota Kupang dapat terlaksana dengan baik, dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya.

“Saya juga mengimbau kepada semua masyarakat Kota Kupang, agar jangan menyia-nyiakan hak pilihnya. Masa depan daerah dan bangsa ditentukan dengan suara kita semua,” kata mantan anggota DPR RI dua periode ini. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NASIONAL

Kemkominfo Ajak Anak Muda NTT Inspiratif untuk Bangsa

Published

on

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Dikdik Sadaka.
Continue Reading

SPORT

Launching Adhyaksa Farmel FC di Kejagung RI, Putra NTT jadi Pelatih

Published

on

TUMPENG. Launching Adhyaksa Farmel FC di kantor Kejagung RI ditandai dengan pemotongan tumpeng, Kamis (29/9/2022) pagi.
Continue Reading

SPORT

Kualifikasi Liga 3 Lembata Ajang Mempererat Persaudaraan

Published

on

Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik dan Wakil Ketua Ridwan Angsar berdikusi dengan perangkat pertandingan Kualifikasi Liga 3 di Hotel Palm Indah Lewoleba, Kamis (29/9/2022) pagi.
Continue Reading
error: Content is protected !!